Sebanyak 60 Peserta Ikut Sertifikasi Pemandu Wisata Oleh LSP Pariwisata Nusantara

By Redaksi / 14/06/2022
IMG_20220614_155853

Tangerang, portalbanten.id|Guna meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi para pemandu wisata di Kabupaten tangerang, Disporabudpar melalui seksi pariwisata bekerjasama dengan LPS Pariwisata Nusantara dan BNSP melaksanakan assesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Tahun 2022 agar dapat memenuhi standar kompetensi kerja nasional indonesia (SKKNI).

Diketahui, acara tersebut berlangsung selama 2 hari di gedung usaha daerah kompleks perkantoran tigaraksa, aula 1 disporabupar kabupaten tangerang pada selasa dan rabu, 14 sampai 15 Juni 2022.

Dihadiri oleh para assesor LSP pariwisata nusantara, diantaranya bapak Wahya Sumirat, SH, MM. Ibu Rr. Bernadeta, Spd, Dr. Marhanani Tri Astuti dan yusdi Gerhana Hudaya. Dimana, para peserta di uji dengan tes tulis, simulasi atau praktek oleh mereka semua.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Ibu Kepala Dinas pemuda Olahraga budaya dan pariwisata kabupaten tangerang Dra. Hj. Ratih Rahmawati MM.

Ia pun menambahkan bahwa
dirinya menyambut baik diselenggarakannya Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Tahun 2022 yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mereka.

“Sehingga menjadi pemandu wisata yang profesional serta dapat tercipta pariwisata yang berkualitas serta dapat mengembangkan dan menularkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini di daerahnya masing-masing.” ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Pariwisata Nanang Chaeroni, S.Pd., M.Pd, mengatakan adapun peserta kegiatan pelatihan sebanyak 60 (lima puluh) orang berasal dari Generasi Pesona Indonesia (GenPI) POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Para Pengelola Kampung dan Desa Tematik serta para Pelaku Industri Pariwisata seperti anggota Balawista ( Badan Penyelamat Wisata Tirta) dan ASPPI (Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) yang ada di kabupaten Tangerang.

Ia pun berharap bahwa, “para peserta mampu memahami dan menjalankan serta melaksanakan bagaimana melaksanakan pemanduan wisata yang baik, khususnya yang ada di kabupaten tangerang.” Ungakap pak Nanang.

Kontributor | Muhdi Perdiansyah

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News