Pasca Penangkapan Anggota TNI Gadungan, Dandim 0601/Pandeglang Ingatkan Hati-hati berkenalan Melaui Medsos

By Redaksi / 03/03/2023
IMG-20230303-WA0026
Spread the love

PANDEGLANG, PB|Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi ingatkan warga masyarakat untuk berhati-hati karena akhir akhir ini banyak oknum warga sipil yang mengaku sebagai anggota TNI. Hal tersebut disampaikan pasca diamankannya salah satu oknum warga sipil yang mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Letkol, Jum’at (03/02/23)

Dandim mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika berkenalan dengan orang yang baru dikenal melalui media sosial, terutama yang mengaku berlatar belakang militer. Banyak oknum mengatasnamakan TNI hanya untuk menipu dan memikat wanita.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Anggota unit Intel Kodim 0601/Pandeglang dan Babinsa Koramil 0112/Jiput berhasil menangkap seorang pemuda berinisial RLA yang mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Letnan Kolonel di Kampung Kadutalahab RT/RW 01/01 Desa. Sangiang Dengdek Kecamatan. Pulosari Kabupaten Pandeglang.

Kejadian ini terungkap dengan adanya laporan dari Saudari Yayah (26) berawal dari perkenalan lewat Media Sosial (Medsos) saat berkunjung ke rumah kepada keluarga Ia mengaku sebagai anggota TNI yang bertugas di Cijantung dan waktu berpangkat Letda sampai dengan Lettu pernah berdinas di Jakarta dan mutasi ke Yonif 320/Badak Putih. Karena merasa curiga, hal tersebut kepada Babinsa dan anggota unit Intel Kodim 0601/Pandeglang. 

Dari kejadian tersebut Dadim 0601/Pandeglang mengimbau para Babinsa selalu ingatkan kepada masyarakat agar hati-hati dalam berkenalan dengan orang baru di media sosial.

“Para Babinsa ingatkan warga masyarakat didesa binaannya agar lebih berhati-hati jika berkenalan dengan seseorang melalui media sosial. Yakinkan dan kenali betul orang yang baru dikenal tersebut, “tegasnya. (Aal/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News