29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masih Dibawah Angka  Kemiskinan Nasional

By Redaksi / 27/03/2024
berita-f2453325-0df4-4188-a5de-b801d2eccfcc
Spread the love

Tangerang, PB| Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan Pemkab Tangerang terus berupaya melakukan intervensi dan kolaborasi lintas sektor untuk mengatasi penurunan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Dia memastikan, angka kemiskinan di kabupaten yang berpenduduk sekitar 3,3 juta jiwa dan 29 kecamatan ini masih di bawah angka nasional. 

“Kami bersama para mitra daerah terus melakukan langkah-langkah intervensi dan kolaborasi dengan menyalurkan berbagai bantuan terhadap masyarakat rentan,” katanya saat menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI ke Kabupaten Tangerang di Gedung Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun, Kota Tangerang, Selasa (26/03/24).

Dia berharap kunjungan Komisi VIII DPR RI membawa angin segar untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap dengan hadirnya komisi 8 RI ke Kabupaten Tangerang bisa membawa angin segar terlebih terkait permasalahan bantuan sosial dan juga bisa mengurangi angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Tangerang,” tutur Pj Bupati Andi Ony.

Ketua Tim kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI, H. Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, Komisi VIII DPR RI senang atas penerimaan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memastikan peran penting Kementerian Sosial di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, berdiskusi sejauhmana perumusan kebijakan para pemangku kepentingan di bidang sosial di Kabupaten Tangerang.

“Kami memandang bahwa peran penting dari Kementerian Sosial ini harus bisa kami pastikan hadir di tengah-tengah masyarakat termasuk diantaranya di Kabupaten Tangerang ini,” ungkap Hasan.

Menurut dia, Kementerian Sosial dengan program-programnya yang telah disetujui bersama Komisi VIII DPR RI memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun kesejahteraan sosial.

Berbagai program bantuan yang dilaksanakan Kementerian Sosial di Kabupaten Tangerang benar-benar tepat sasaran dan secara signifikan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan ekstrim yang ada.

“Tadi kita mendengarkan penjelasan dari Pak Pj Bupati telah mendapatkan bantuan seperti PKH, BPNT serta bantuan sosial lainnya yang tentu seharusnya dapat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi, terutama bagi upaya kita meningkatkan kesejahteraan atau mengurangi angka kemiskinan ekstrem yang ada,” katanya.

Pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Tangerang yang telah mampu menekan angka kemiskinan sampai dengan 6,9%, di bawah angka rata-rata nasional sebesar 9,2%.

“Kita sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dapat menekan angka kemiskinan di bawah angka nasional,” ucapnya

Dia berharap kunjungan kerja spesifik Komisi VIII tersebut nantinya juga dapat mendorong semakin banyaknya program-program sosial yang mengarah pada upaya-upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat, bukan hanya dilakukan oleh untuk Kementerian Sosial tapi juga Kementerian yang lain.

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News