Abaikan Tugasnya, Kepsek SDN Jiput Kota Serang Diduga Jarang Ngantor

By Redaksi / 01/03/2024
IMG_20240301_143224
Spread the love

KOTA SERANG, PB| Diduga jarang masuk kantor, oknum Kepala Oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Jiput Jl. Sawah Luhur, Warung Jaud, Kec. Kasemen, Kota Serang Prov. Banten perlu dipertanyakan kinerjanya, pasalnya berulang kali awak media menemuinya ke sekolah namun tidak pernah ada.

Menurut informasi dari beberapa masyarakat akibat ulah oknum kepala sekolah yang jarang sekali masuk menjadi pertanyaan warga. Rabu (9/8/2023).

Keterangan dari salah satu guru yang ada di SDN Jiput bahwasannya, Kepsek jarang masuk ke sekolah dengan berbagai alasan entah itu alasan sakit, dan ada perlu ke salah satu bank,” cetus nya.

Dikatakan guru, sekali nya masuk hanya marah-marah aja, guru tersebut bingung bagai mana kalau kepala sekolah seperti itu tidak ada rasa tanggung jawab terhadap jabatan yang dia emban sebagai kepala sekolah, 

Anehnya, kepsek SDN Jiput tidak ada pergantian kepsek seperti sekolah yang lain,

Pernah Ketika ada tim BPK pun kepsek tersebut sulit untuk dihubungi, sehingga pihak BPK menunggu dari jam 8 sampai jam 11 siang, kepsek itu datang jam 11 itu pun pihak sekolah tlp berkali-kali kepada beliau.

Terkait kegiatan study tour, salah satu dewan guru tersebut mengatakan, kalau dirinya kebingungan untuk mengadakan kegiatan sekolah, karena kepsek jarang masuk kantor dan hawatir tidak ada penanggungjawab.

“sepeti ini gimana mau ngadain kegiatan kepseknya aja gak pernah ada disekolah jarang masuk, kami bingung bu bukan tidak mau kami mengadakan kegiatan, sekolah kalau begini terus lama lama berantakan kami ingin kepsek yg bertanggung jawab akan tugasnya.” Katanya. 

Terpisah, Kodir kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengatakan, bahwasanya bidang GTK akan memberikan suatu pembinaan kepada kepala sekolah yang melanggar aturan dan menyarankan untuk konfirmasi ke kepala sekolah tersebut, karena takutnya ada kesalah pahaman, bisa juga kepsek tersebut tidak masuk ke sekolah di karenakan ada kegiatan d luar,” ungkapnya. 

Dikatakan Kodir, Saya angat berterima kasih dengan adanya laporan ini, sehingga dapat mengetahui perkembangan apa saja dan info apa saja yang ada di pendidikan kota serang.” Katanya.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepsek SDN Jiput belum bisa ditemui. (Silvi/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News