Pentingnya Cinta Tanah Air Ditanamkan Sejak Dini

By Redaksi / 06/09/2023
IMG-20230905-WA0032
Spread the love

Serang, PB|Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang, Serka Dadang memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SDN Lempunyang, bertempat di lapangan SDN Lempunyang Kecamatan Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (05/09/2023)

Pemahaman wawasan kebangsaan sangatlah penting ditanamkan sejak dini karena mengingat banyaknya jumlah penduduk yang berbeda agama, besarnya wilayah Indonesia saat ini, serta beraneka ragam suku dan budaya yang berada di Negara Indonesia ini. Dengan kuatnya pemahaman wawasan kebangsaan pada generasi penerus maka akan lebih kuat untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan dapat menyelamatkan bangsa Indonesia dari ancaman dan perpecahan dari manapun.

Pada kegiatan ini, Babinsa Serka Dadang memberikan pemahaman-pemahaman dan membangkitkan gairah semangat bagi anak-anak tentang pentingnya belajar demi mencapai masa depan.

Kegiatan Bintahwil dan Wasbang bagi anak-anak itu menunjukkan bahwa kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan saling berbagi dengan masyarakat.

“Dengan adanya bimbingan dan kebersamaan seperti ini, diharapkan anak-anak semakin termotivasi untuk semangat belajar walaupun dengan sarana yang minim. Itu tidak menjadikan suatu kesulitan untuk memperoleh prestasi, sehingga dapat mencapai masa depan yang lebih cerah,” ungkap Babinsa.

Kepala sekolah SDN Lempunyang bapak Lukmanul Hakim mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa sudah memberikan wawasan kepada anak anak kami, Kedekatan seperti ini membuat kami bangga pada bapak TNI, apalagi mengajar dan membimbing kami dengan penuh kesabaran,” ujarnya.

“Kebersamaan seperti ini menjadikan anak-anak semakin mencintai Negara dan tanah airnya,” pungkasnya.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News