Pemdes Pontang Legon Salurkan Bantuan BLT Tahap 1, Kades: Manfatkan Dengan Baik

By Redaksi / 12/06/2023
IMG_20230612_141815
Spread the love

SERANG, PB|Pemerintah Desa Pontang Legon kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan 1,2, dan 3 Tahun Anggaran 2023 bertempat di gedung aula Desa Pontang Legon, Senin siang (12/06/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 Desa Pontang Legon bulan juni tahun 2023 ini adalah KPM yang telah ditetapkan melalui proses musdes tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tirtayasa diwakili Sekcam bapak Munapri, tenaga pendamping Desa, Babinsa Nursalim, Babinkamtibmas M Ikbal, Aparatur Desa Serta Masyarakat Penerima BLT DD.

Kepala desa Pontang Legon Khaerudin berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai aturan Pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahap 1 tahun ini di bulan Juni 2023, dengan memberikan alokasi sebesar 10 persen yang diawasi Kemendes PDTT. 

Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu,

“semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19,” tambah Khaerudin.

Masih kata Khaerudin, Seharusnya ada 27 orang KPM, saya berharap kepada yg mewakili dimohon untuk memperlihatkan penerimanya, takutnya ada kesalahpahaman,” katanya.

Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Juni tahun 2023 ini di berikan Kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Pontang Legon , sebesar Rp. 900.000,- / KK / 3 Bulan secara Tunai.

Mohamad aikbal, Babinkamtibmas Desa Pontang Legon dalam sambutannya mengatakan dan membenarkan ucapan yang disampaikan kepaladesa bahwa harus menunjukan foto penerima bagi yang ngambil pakai perwakilan

“betul apa yang dikatakan pak Kades memang benar harus menunjukan penerima aslinya dengan menunjukan fotonya, Semoga bantuan BLT tersebut bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik,” katanya singkat.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. (Dd/Ts)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News