Sambut Hari Raya Kurban, Remaja Masjid dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pekarangan Kantor Desa

By Redaksi / 07/07/2022
IMG_20220707_124000

Lebakwangi, portalbanten.id|Sambut Hari Raya kurban, remaja masjid bersama masyarakat gotong royong bersihkan Pekarangan belakang Kantor Desa Pegandikan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang, Kamis 7 Juli 2022.

Gotong royong membersihkan pekarangan ini menjadi momen masyarakat Desa Pegandikan dalam menyambut hari raya kurban. Kegiatan ini melibatakan remaja masjid dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan pekarangan belakang kantor desa untuk tempat penyembelihan hewan kurban.
Dalam kegiatan ini mereka membersihkan pekarangan belakang kantor desa.

Jarkasih, Kepala Desa Pegandikan menyampaikan momen gotong royong membersihkan pekarangan dilakukan tentunya dalam rangka menyambut hari raya kurban minggu mendatang.
Lanjutnya, yang mana tinggal beberapa hari lagi umat muslim akan melaksankan hari raya kurban.

“Jadi kita lakukan pembersihan pekarangan halaman belakang kantor desa saat ini, hanya untuk penyembelihan hewan kurban,” terang Jarkasih.

Ia mengungkapkan, dengan suasana pekarangan bersih dan rapi pelaksanaan penyembelihan masyarakat akan menjadi lebih nyaman.

Jarkasih menambahkan, selain itu ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama masyarakat Desa Pegandikan.

Ikut hadir dalam acara bersih bersih halaman tersebut, Sahroni Babinsa, Waksal Mualim Tokoh masyarakat, Remaja masjid Al Ma’rufi

Sekedar untuk diketahui, kegiatan kurban Desa Pegandikan ialah partisiasi masyarakat desa Pegandikan, rencana akan menyembelih sebnyak 6 kerbau dan 3 kambing.(Dd/Mg-2)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News