Perduli Lingkungan, Kades Pegandikan Bersihkan Sampah Bersama Mahasiswa

By Redaksi / 08/08/2022
IMG_20220808_115928

Lebak Wangi, PortalBanten.Id| Kepala Desa Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, membersihkan sampah yang menumpuk ditepian jalan raya, dan ini merupakan kegiatan yang positif bagi lingkungan.

Dengan menggunakan alat sederhana, Kepala Desa bersama masyarakat dibantu Mahasiswa KKM Untirta, Senin (8/8/2022).

Memersihkan tempat pembuangan sampah (TPS) seperti ini dapat memberi contoh kepada masyarakat agar senantiasa membersikan sampah yang menumpuk.

“saya berpesan kepada warga, jangan membuang sampah sembarangan, karena dapat menimbulkan penyakit,” kata Jarkasih Kepala Desa (Kades) Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang,  Senin (8/8/2022).

Dia pun berpesan agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, sehingga akan terwujud kondisi lingkungan yang lebih bersih, lebih sehat dan jauh dari sumber penyakit.

Masih kata Kades, kalau memang bisa di anggaraken dari dana desa pasti kita akan berlanjut. 

“Insha Allah, tadi saya sudah kordinasi sama pemuda kalau memang warga saya mau tuk iuran sampah dari rumah, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini berkelanjutan sampai habis gak ada sampah di Desa kami, tapi bagai mana juga yang buang sampah bukan warga desa kami banyak dari desa lain yang buang ketempat sampah di sini karna posisi tempat TPS nya di pinggir jalan,” katanya. (Dd/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News