Melalui Ketahanan Pangan, Dana Desa Singarajan Bangun Tpt di Jalan Sultan

By Redaksi / 19/10/2022
IMG_20221019_123336

Serang, PB|Pemerintah Desa Singarajan Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Bangun Tembok Penahan Tanah di Jalan Sultan Kampung Begog Rt 6  dengan volume 545 meter melui anggaran Dana Desa senilai Rp. 221.869.475.

Ulfah, Kepala Desa Singarajan saat disambangi dikantornya mengatakan, bahwa untuk kegiatan program ketahanan pangan Desa Singarajan membangun TPT di jalan Pertanian.

“Kegiatan Ketahanan Pangan kita itu membangun TPT di jalan Sultan atau jalan pertanian, kenapa disebut jalan Sultan karena katanya sih dulunya jalan itu sering dilalui Sultan jalan tembusan dari Desa Kubang puji ke Bijami Pontang,” Ungkapnya, Rabu (19/10/2022).

Masih Kata Kades, menurut informasi masyarakat setempat tadinya jalan Sultan ini lebar sekitar 6 meter tetapi karena cangkul petani itu tajam jadi sawahnya tambah lebar jalannya semakin sempit.

“Menurut informasi dari masyarakat jalan Sultan ini dulunya muat mobil segala, sekarang mengecil karena di cangkuli sama petani, tapi karena merasa petaninya jadi tidak ada masalah disaat kami membangun TPT karena memang awalnya juga jalan Sultan itu lebar,” jelas Kades.

Diungkapkan Kades, dengan anggaran Rp. 221.869.475,- TPT yang dibangun itu baru sepanjang 545 meter dan badan jalannya sekarang setelah dipasang TPT menjadi sekitar 4 meter, sebenarnya masih ada sisa 250 meter kurang lebih sampai berbatasan dengan Kubang Puji.

Masih kata Kades, kenapa kita memilih membangun TPT karena kalau ketahanan pangan nya peternakan dan salah satu RT saja yang dikasi, khawatir merasa cemburu akhirnya jadi bumerang buat Pemerintah Desa, jadi kita prioritaskan ke TPT jalan Pertanian saja.

“Diharapkan dengan membangun TPT dan perbaikan jalan pertanian bisa menambah produktivitas hasil pertanian petani kita, mudah-mudahan tahan lama dan manfaatnya terasa oleh petani Desa Singarajan,“ pungkas Kades. (Dodi/Red) 

 

 

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News