Penguatan Mesin Politik, PKB Banten Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Regenerasi Kader

By Redaksi / 19/09/2021
IMG-20210919-WA0004

Banten|Menjelang perhelatan demokrasi 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten terus berbenah.

Berdasar amanat Muktamar 2019 di Bali, DPW PKB Banten terus lakukan pembenahan struktur partai di berbagai tingkatan.

Mulai dari tingkatan Provinsi (DPW) pada tahun 2020, dilanjutkan tingkatan Kabupaten/Kota (DPC) awal tahun 2021. Kini penataan tingkat Kecamatan (DPAC) mulai dilakukan di seluruh Provinsi Banten.

Sejak tanggal 17-18 September 2021, pembenahan DPAC mulai dilakukan di Kabupaten Lebak di tiga titik, yaitu dapil I dan VI, II dan III, serta IV dan V.

Melalui Pelatihan Kepemimpinan, rangkaian tersebut dimulai di dapil IV dan V di Malingping. Dilanjutkan dapil I dan VI di Rangkasbitung dan dapil II dan III di Cipanas.

Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi mengungkapkan, rangkaian agenda ini bertujuan untuk memastikan postur kepengurusan terdapat perwakilan dari seluruh desa dan regenerasi kader di tiap tingkatannya.

“Hal ini demi memastikan postur kepengurusan terdapat perwakilan dari seluruh desa. Selain itu, regenerasi kader yang berprestasi bisa dipromosikan ke tingkatan di atasnya,” ujar Fauzi.

Ketua Panitia, Abu Sofyan Hz mengatakan, Pemilu 2024 yang tinggal tiga tahun lagi harus disambut dengan baik. Oleh karena itu, penguatan mesin partai harus dilakukan.

“Menjelang (pemilu) 2024 penguatan mesin politik partai harus dilakukan untuk mendulang hasil yang maksimal,” tutur Abu.

“Jika melihat antusiasme peserta, kami optimis perolehan suara PKB melejit dan bisa mengantarkan Gus Muhaimin untuk RI satu,” tutup Abu. (Taty)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News