Babinsa Koramil 0602-21/Kopo Bantu Evakuasi ODGJ Guna Mendapatkan Pelayanan Kesehatan 

By Redaksi / 14/09/2023
IMG-20230914-WA0061
Spread the love

Serang, PB|Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-21/Kopo Kodim 0602/Serang Serda A. Suteja, membantu Puskesmas Kopo melaksanakan kegiatan evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, bertempat di Kampung Panunggulan Desa Mekarbaru dan Kampung Ranca Goong Desa Garut Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu Kemarin (13/09/2023).

Serda A. Suteja menyampaikan bahwa dalam kegiatan proses evaluasi bersama Puskesmas, dibantu juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kopo. Dalam proses penanganan evaluasi ODGJ tersebut, tetap sesuai dengan prosedur yang telah diberikan oleh pihak Puskesmas, berdasarkan hasil koordinasi bersama.

“Tentunya kami ingin agar warga yang mengalami gangguan kejiwaan segera diberikan kesembuhan, memalui pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas yang bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sehingga dapat kembali ke masyarakat, sudah dalam kondisi sehat,” pungkasnya. 

Lanjutnya pasien yang mengalami gangguan jiwa akan dilakukan proses evakuasi, oleh pihak Puskesmas menuju Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Soeharto Heedjan Grogol Jakarta Barat. Sehingga dengan adanya pelayanan kesehatan yang lebih baik, akan mempercepat proses kesembuhan.

“Sebagai Babinsa kami berharap jika pasien ODGJ nantinya telah sembuh, kemudian kembali ke masyarakat agar diterima dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kesos Kecamatan Kopo Sarwadi Spd.M.M menjelaskan bahwa penanganan ODGJ, harus dilakukan secara khusus. Karena itu pengobatan diarahkan ke rumah sakit khusus penderita ODGJ, sehingga akan dapat segera pulih dari sakit yang selama ini diderita.

“Proses penanganan penderita ODGJ adalah tanggungjawab kita bersama, kami minta kepada seluruh masyarakat agar menerima ODGJ, jika nanti sudah dinyatakan sembuh,” terangnya. (Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News