Danrem 064/MY Gelar Ziarah bersama Forkopimda Banten 

By Redaksi / 03/10/2023
IMG-20231003-WA0121
Spread the love

KOTA SERANG, PB|Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna bersama Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten berziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kawasan Kesultanan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Selasa (3/10/2023).

Ziarah yang juga dihadiri para Kasi Kasrem 064/MY, para Kabalak Korem 064/MY, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Danlanal Banten Kolonel laut (P) Nopriadi M.TR Hanla, Komandan Detasemen Gorda Kapten Tek Bambang Ronggodjati, dan anggota TNI tiga Matra di Banten tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke-78 di wilayah teritorial Korem 064/MY. Ia menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya. 

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari jiwa dan raga putra-putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang satu yang akrab disapa Abah itu berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT TNI ke-78 dapat berjalan aman dan lancar. “Dan yang terpenting adalah di mana kesulitan masyarakat kita dengar, kita lihat, jangan banyak diskusi, bantu segera,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan selamat ulang tahun ke-78 TNI. “Dengan 78 tahun TNI, tentu sudah sangat kuat dan kita yakin Indonesia akan selalu ada karena tulang punggung negara ini salah satunya TNI,” tandasnya. (RED).

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News