Iysa Berhasil Mendatangkan 94 Tim Untuk Mengikuti Kompetisi Offline di Event WYIIA

By Redaksi / 18/10/2023
IMG_20231018_191644
Spread the love

YOGYAKARTA, PB|Yogyakarta menjadi salah satu kota wisata yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, IYSA sendiri membuktikan hal tersebut dengan banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi offline di salah satu event tahunan kami yakni WYIIA.

Sebanyak 94 tim hadir untuk mengikuti kompetisi ini secara langsung di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.

Ada sesuatu yang berbeda di event WYIIA tahun ini, dimana di event ini kami menerima banyak peserta dari jenjang SD. Ada 15 tim dari jenjang SD yang mengikuti event ini, dan 13 diantaranya mengikuti kompetisi secara langsung (offline) di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

World Youth Invention and Innovation Award atau WYIIA merupakan salah satu event tahunan IYSA yang sudah 3 kali kami selenggarakan. WYIIA pertama kali kami selenggarakan secara online pada tahun 2021 dan terus berjalan hybrid di tahun ke-2 dan ke-3.

Di tahun ke-3 ini WYIIA mengalami peningkatan dalam jumlah peserta. Ada sebanyak 343 tim dari 17 negara (Puerto Rico, Romania, Kazakhstan, Thailand, Filipina, Korea Selatan, Malaysia, Mexico, Iran, USA, Nepal, Timor Leste, United Arab Emirates, Turki, Vietnam, Saudi Arabia, dan Indonesia) yang mengikuti kompetisi ini baik secara online maupun offline.

Sama seperti event IYSA lainnya, event ini juga dilaksanakan 5 hari sejak tanggal 10-14 Oktober 2023, yang dimulai dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan penjurian untuk kompetisi online di tanggal 10 Oktober, penjurian untuk kompetisi offline di tanggal 11 Oktober.

Dan webinar dengan judul “Navigating The Frontier of Research: Challenges and Innovations in Relationship Between Research and Science” yang diisi oleh Bapak Nanang Kusuma Mawardi, S.P., M.Sc. selaku dosen di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa pada tanggal 12 Oktober.

Nah, ada yang berbeda di event kali ini, jika biasanya hari ke-4 adalah pengumuman pemenang, kali ini kami tukar agendanya menjadi wisata ke beberapa destinasi di Yogyakarta yaitu Candi Prambanan, Bhumi Merapi Santorini, makan siang di Warung Eyup, dan diakhiri dengan Lava Tour ke Merapi menggunakan jeep.

Alhamdulillah rangkaian acara WYIIA ditutup dengan pengumuman pemenang di tanggal 14

Oktober 2023.

Di event WYIIA 2023 ini, kami juga menyiapkan banyak hadiah untuk para pemenang selain

medali emas, perak, dan perunggu, yaitu:

1. Best Poster

2. Best Presentation

3. Best Booth

4. Best Project

5. IYSA Special Award

6. MIICA Special Award

7. MYSO Special Award

8. IYSA Semi Grand Award

9. IYSA Grand Prize

10. IYSA Grand Award (Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News