MPW PP Sumsel Sukses Gelar Rapat Pleno, Ini Hasil Rekomendasinya

By Redaksi / 11/06/2023
IMG-20230611-WA0004
Spread the love

PALEMBANG, PB|Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Selatan sukses menggelar Rapat Pleno III di Sekretariat MPW PP Sumsel, Jalan sumpah Pemuda Blok J No. 7, Kec Ilir Barat I, Kota Palembang, Jumat (09/06/2023).

Rapat Pleno III yang dipimpin langsung oleh Ketua MPW PP Sumsel, H. Fauzi Amro, M.Si tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting diantaranya akan segera dilakukan konsolidasi Pemuda Pancasila di 17 Kab/Kota se-Sumsel, memerintahkan pelaksanaan Muscab bagi MPC yang belum menyelenggarakan paling lambat Agustus 2023 dan mengcarataker MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat beserta Muba.

“Dalam rapat Pleno III kali ini kami mengambil keputusan-keputusan strategis demi mewujudkan Ormas Pemuda Pancasila menuju organisasi modern, salah satunya dengan mengcarataker MPC yang membutuhkan pembenahan segera,” ujar Ketua MPW PP Sumsel, Fauzi Amro.

Sebelumnya, MPW Pemuda Pancasila Sumsel sudah membentuk BP2C (Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang) di tiap daerah se-Sumsel untuk turun ke bawah memastikan setiap MPC yang ada di Provinsi Sumsel menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya.

M. Nasrul Fadhli, S.T, M.Si, selaku Ketua BP2C Wilayah VII (Area Lahat, Pagaralam, Empat Lawang) menerangkan bahwa ia bersama timnya sudah turun ke wilayah tugas mereka untuk mengawal dan memastikan roda organisasi Wilayah VII berjalan dengan baik.

“Beberapa waktu lalu kami turun ke Kabupaten Lahat untuk memastikan MPC Lahat menyelenggarakan RPP di 24 Kecamatan se- Kabupaten Lahat. Namun ternyata setelah diberi waktu tambahan hampir 1 bulan, MPC PP Kabupaten Lahat masih belum mampu menuntaskan penyelenggaraan RPP tersebut. Atas dasar itulah akan diterbitkan surat Carataker MPC PP Lahat demi pembenahan dan perbaikan secara signifikan,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Fadh ini.

Di tempat terpisah, Kader Senior Ormas Pemuda Pancasila Lahat Mas Bams (Bambang H) mengingatkan pentingnya kader PP untuk mengingat tujuan awal Pemuda Pancasila.

“Konsolidasi Organisasi penting dilaksanakan bagi Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat dengan mengesampingkan kepentingan dan tendensi politik. Tujuan utama Pemuda Pancasila didirikan untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan individu atau kelompok. Sesuai khittohnya Pemuda Pancasila didirikan dengan tujuan utama untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi negara. Pemuda Pancasila tidak boleh homogen, karena itulah yang akan memacetkan proses konsolidasi organisasi. Pemuda pancasila harus berisi banyak warna dalam bingkai Persatuan Indonesia,” ujar Mas Bams.

Rapat Pleno yang berlangsung di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Sumsel pada hari Jum’at, 9 Juni 2023 tersebut dihadiri langsung oleh Ketua H. Fauzi Amro, M.Si, Sekretaris H. Nopianto, MM, Bendahara Harun Pahala dan para Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel.*[]

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News