Hendak Tawuran, Belasan Berandalan Bermotor Diamankan Sat Samapta Polresta Tangerang

By Redaksi / 26/02/2023
IMG-20230226-WA0003
Spread the love

Tangerang, PB|Personel Sat Samapta Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan 15 remaja diduga anggota berandalan bermotor pada Minggu (26/02) dini hari.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono membenarkan hal tersebut. “Betul Sat Samapta Polresta Tangerang Berhasil amankan 15 remaja diduga anggota berandalan bermotor, dimana 15 remaja yang diamankan itu berasal dari 2 kelompok berbeda dan diamankan dari 2 lokasi berbeda,” ucap Sigit.

Kelompok pertama, kata Sigit, mengatasnamakan Kelompok ‘Robberybob22’ diamankan di kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kemudian ada yang berasal dari kelompok ‘Dalbores18’ yang diamankan di Bojong, Kecamatan Cikupa.

“Semuanya kemudian kami amankan dan kami bawa ke Mapolsek Cikupa,” kata Sigit.

Sigit mengatakan, 2 kelompok berandalan bermotor itu diduga kuat hendak melakukan tawuran.

“Kedua kelompok tersebut diduga akan melakukan tawuran, hal itu terungkap dari isi percakapan pesan dari telepon genggam yang dibawa,” ujar Sigit

Selain itu, saat diamankan, juga ditemukan barang bukti senjata tajam yakni celurit, gergaji kecil, pisau, dan gancu.

“Jadi 2 kelompok itu akan bergabung untuk melakukan tawuran dengan menyerang kelompok lain di Cikupa,” tutur Sigit.

Sigit menyesalkan adanya peristiwa itu. Pasalnya, dari 15 remaja yang diamankan semuanya masih berstatus pelajar. Bahkan beberapa diantaranya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

“Saat ini masih kami amankan dan lakukan pendataan. Kami akan panggil orang tua mereka dan juga melakukan pembinaan dengan wajib lapor dan pembinaan wawasan kebangsaan setiap akhir pekan yang membawa senjata tajam akan dilakukan proses sebagaimana mestinya,” tutup Sigit (Wan/Red).

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News