Babinsa Koramil 0602-17/Carenang Bersama PMI Kabupaten Serang Salurkan Bantuan Air Bersih 

By Redaksi / 21/09/2023
IMG-20230921-WA0067
Spread the love

Serang, PB|Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-17/Carenang Kodim 0602/Serang Kopral Satu (Koptu) Mohamad Mukri, membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang terdampak kekeringan akibat kemarau disebabkan fenomena El Nino, bertempat di Kampung Onjong Desa Ragas Masigit Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (21/09/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-17/Carenang Kapten Inf Suripto menyampaikan, bahwa akan selalu siap membantu pemerintah daerah, dalam mengatasi kesulitan yang saat ini dirasakan masyarakat, yaitu sulitnya mendapatkan air bersih. Hal ini disebabkan terjadinya kekeringan akibat kemarau karena fenomena El Nino. 

“Saat ini kekeringan melanda disebagian wilayah Indonesia, karena itu sudah masuk bencana nasional. Jadi penanganannya melibatkan semua stakeholder instansi pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya termasuk jajaran TNI yaitu Koramil 0602-17/Carenang dan aparat kepolisian,” pungkasnya. 

“Dimana bantuan ini terealisasi, melalui hasil koordinasi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, termasuk salah satunya dengan PMI Kabupaten Serang,” terangnya.

Lanjut Danramil, sudah perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran Koramil agar seluruh Babinsa, terus membantu setiap kegiatan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat, yang sedang membutuhkan pasokan air bersih akibat kemarau. 

“Semoga kekeringan yang disebabkan terjadinya kemarau, karena dampak fenomena El Nino akan segera berakhir. Prajurit TNI yang bertugas sebagai aparat teritorial, akan selalu membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat, tentunya dengan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” ungkapnya. (Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News