Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Carenang Berikan Sosialisasi Ke Sekolah

By Redaksi / 27/11/2023
Screenshot_2023_1127_123018
Spread the love

CARENANG, PB| Polsek Carenang Polres Serang laksanakan kegiatan kunjungan dan sosialisasi mengenai kenakalan remaja di lingkungan sekolah kepada siswa dan siswi yang bertempat di SMA Manbausalam, sekira jam 07.15 WIB. Senin (27/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda M Arpah Kanit Reskrim Polsek Carenang, Bpk.Asep S.pd Kepala Sekolah SMA Manbausalam Kec. Carenang, Dewan Guru Sdi, Mts dan Sma Manbausalam Kec. Carenang, Siswa-siswi Sdi, Mts, dan SMA Manbausalam Kec. Carenang yang berjumlah 424 siswa.

Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani, S.E.
melalui Ipda M Arpah, Kanit Reskrim Polsek Carenang selaku Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan dan memberikan sosialisasi kenakalan remaja dan arahan kepada para pelajar/siswa untuk tidak melakukan perundungan di antara sesama pelajar.

Memberikan arahan kepada para pelajar/siswa agar tidak melakukan kekerasan didalam maupun Diluar sekolah.

Memberikan arahan kepada para pelajar/siswa agar menjauhi narkoba atau obat-obatan terlarang lainya Karna tidak ada manfaat bagi tubuh kita dan masa depan Anak-anak sekalian.

Memberikan arahan kepada para pelajar/siswa agar selalu menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

Menyampaian bahwa setiap perbutan buruk yang di lakukan kepada orang lain atau perbuatan yang merugikan orang lain dapat di tindak secara hukum yang berlaku di Indonesia.

Menyampaikan Kepada Siswa Siswi agar tidak Malakukan Bullying Terhadap Teman2 Di sekolah Maupun diluar sekolah.

Menanamkan kepada pelajar agar selalu senantiasa mengedepankan adab dalam setiap prilaku, karena dengan prilaku beradab akan menimbulkan cinta kasih dan mendapatkan doa, restu dan ridho dari masyarakat, guru dan orang tua sehingga dapat menghatarkan kita semua dalam menggapai cita-cita.

Dikatakan Ipda M Arpah Kanit Reskrim Polsek Carenang, Tujuan sosialisasi tersebut sebagai upaya pembinaan dan pencegahan kepada siswa dan para guru agar tidak terlibat/ melakukan tindak pidana kekerasan dan atau pelecehan terhadap anak, baik secara fisik, verbal dan mental.

“Memberikan pemahaman tugas – tugas tim P2 TP2A Kec. Carenang dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap anak dan mencegah kenakalan remaja yang bisa merugikan siswa.” katanya.

Perlu diketahui, Kegiatan sosialisasi tersebut serentak dilakukan hari ini bersama disekolah-sekolah oleh Muspika Carenang. Rangkaian kegiatan selesai pada jam 08.00 WIB berjalan dengan tertib dan lancar. (Ts/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News