Pj Bupati Tangerang Buka Pameran Produk Unggulan UMKM di Mal Ciputra

By Redaksi / 23/10/2023
1698032790
Spread the love

TANGERANG, PB|Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka pameran produk unggulan usaha mikro dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-391 Kabupaten Tangerang di Mal Ciputra Citra Raya, Jumat (20/10/23).

Dalam sambutannya, Andi Ony mengatakan selama dua tahun pandemi COVID-19, sektor ekonomi kreatif UMKM memberikan sumbangan yang cukup besar pada kestabilan ekonomi Indonesia. Menurut dia, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai sekitar 7,4 persen.

“Ketika COVID-19, provinsi yang maju itu bukan karena punya tambang tetapi karena ada ekonomi kreatif UMKM yang terus tumbuh dan berkembang, seperti Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkapnya.

Dia meminta kepada para pengusaha UMKM terus berkreasi dan berinovasi menciptakan produk-produk yang menarik dan berkualitas dengan harga kompetitif dan terjangkau. Dia berharap melalui pameran yang digelar, para pelaku UMKM bisa mempromosikan produk unggulan sekaligus membuka peluang pasar bagi produk-produk unggulan pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mal Ciputra atas dukungannya kepada kita sehingga para pelaku UMKM mampu memamerkan sekaligus memasarkan produk-produknya di tempat ini,” ucapnya.

Dia berharap mudah-mudahan hal ini menjadi awal yang baik dan langkah tepat dalam interaksi antara pengrajin dan konsumen Mal Ciputra. Selain itu, ada nilai tambah dan lebih yang membawa dampak ekonomi bagi para pelaku UMKM.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Rd. Anna Ratna Maemunah mengatakan, pameran produk unggulan usaha mikro di Mal Ciputra digelar selama 10 hari, 20-29 Oktober 2023. Ajang ini diikuti sekitar 80 produk usaha mikro Kabupaten Tangerang yang sudah melalui seleksi.

“Penyelenggaraan pameran produk unggulan usaha mikro Kabupaten Tangerang 2023 ini adalah untuk mempromosikan produk-produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang kepada masyarakat secara luas dan kepada calon pembeli,” jelas Anna.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang terus memfasilitasi pelaku koperasi dan usaha mikro untuk memasarkan produk unggulannya di pasar modern atau di mall, salah satunya seperti Mall Ciputra Citra Raya.

“Selain kita promosikan produk unggulan usaha mikro Kabupaten Tangerang, pameran ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, kebanggaan dan kepercayaan diri masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk lokal yang berkualitas,” ungkapnya.  (AN/RED)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News