Pj Bupati Tangerang Dampingi Menko Ekonomi dan Menkes di Peluncuran Biomedical Campus

By Redaksi / 04/12/2023
656d3bba55263
Spread the love

TANGERANG, PB|Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi pada acara peluncuran Biomedical Campus Digital Hub BSD City, Sinarmas Land, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/12/23).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mendukung dan menyambut baik hadirnya biomedical campus di Kawasan Digital Hub BSD City. Lembaga ini diharapkan dapat melengkapi layanan kesehatan dan lapangan kerja di Kabupaten Tangerang dan wilayah Kecamatan Cisauk.

“Semoga kehadiran biomedical campus ini dapat membawa dampak positif, tidak hanya bagi warga masyarakat Kabupaten Tangerang tetapi juga bagi seluruh warga masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan fasilitas kesehatan berkelas dunia serta dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya, menciptakan lapangan kerja yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang dan di Indonesia,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Menko Perekonomian, Menteri Kesehatan dan Sinar Mas Land serta seluruh pihak yang berkontribusi menghadirkan Biomedical Campus yang merupakan salah satu layanan kesehatan kelas dunia di Kabupaten Tangerang.

“Mari bersama-sama kita jadikan biomedical campus di kawasan Digital Hub BSD City Kabupaten Tangerang sebagai pusat keunggulan di bidang kesehatan dan teknologi serta menjadi inspirasi bagi daerah lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat dan sukses atas peluncuran Gedung Biomedical Campus BSD City yang merupakan salah satu dukungan terhadap transformasi layanan kesehatan di Indonesia dari Sinarmas Land.

“Kita ketahui bersama, Indonesia akan memiliki bonus demografi sampai tahun 2038. Kita akan memiliki generasi yang produktif dan ingat untuk menjadi produktif itu harus sehat,” jelas Airlangga.

Ia melanjutkan bahwa di kawasan BSD City tersebut saat ini sudah memiliki dua kampus tingkat internasional yakni Apple Academy dan Monash University. Menurut dia, hadirnya Biomedical Campus sangat penting dan mendukung terciptanya kawasan center of excellence pendidikan berbasis digital di Indonesia.

“Fasilitas pendidikan dan penelitian kesehatan akan meningkatkan kemampuan research dalam negeri, untuk menjawab tantangan kesehatan global,” tandasnya.

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News