Gandeng Bank Mandiri, ASDP Terus Tingkatkan Kerjasama Layanan Digitalisasi Penyeberangan

By Redaksi / 14/09/2023
IMG-20230914-WA0003
Spread the love

JAKARTA, PB|PT ASDP Indonesia Ferry (Persero menjalin kemitraan strategis dengan Bank Mandiri dalam upaya mengakselerasi transformasi digital khususnya di bidang transportasi logistic. Bersama Bank Mandiri, ASDP perkuat kerjasama layanan perbankan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan dan Penyeberangan yang berlangsung di Mandiri Club, Jakarta, Rabu (13/9).

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyambut positif rencana kemitraan strategis dengan Bank Mandiri dalam upaya mengakselerasi transformasi digital di bidang transportasi logistik yang diharapkan membawa dampak positif dan signifikan bagi kedua belah pihak. 

“Kami sangat bersemangat dengan kolaborasi ini bersama Bank Mandiri, sebuah institusi yang telah membuktikan keunggulannya selama bertahun-tahun. Harapannya tentu kita punya banyak kesempatan untuk terus memajukan Indonesia, dan menyejahterakan masyarakatnya,” kata Ira.

Ira mengungkapkan bahwa ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap sejak 2017. “ASDP terus memastikan agar kualitas bisnis dan operasional terus meningkat tentunya dengan adanya transformasi digital di seluruh aktivitas, mulai dari aspek komersial, operasional, keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan pada akhirnya dapat meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” ujarnya lagi.

Ira juga mengapresiasi kehadiran Livin’ by Mandiri yang selanjutnya dapat mempermudah proses transaksi pembelian tiket para pengguna jasa yang mengakses aplikasi Ferizy.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Dirut ASDP Ira Puspadewi, dan Wakil Dirut Bank Mandiri Alexandra Askandar, dimana keduanya merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki komitmen kuat untuk berkolaborasi.

Alexandra Askandar menekankan pentingnya kerja sama ini bagi Bank Mandiri. “Penandatanganan MOU ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dan sangat penting serta memiliki arti khusus bagi Bank Mandiri. Dimana dengan adanya MOU ini, memperkuat komitmen Bank Mandiri untuk dapat memberikan solusi terbaik atas kebutuhan ASDP,” ungkap Alexandra.

Melalui produk dan layanan digital komprehensif yang dimiliki oleh Bank Mandiri, ASDP dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi perbankan hingga pembiayaan baik bagi institusi maupun karyawan. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah kepada ASDP serta masyarakat pada umumnya.

Kerja sama ini akan memungkinkan ASDP untuk mengakses produk dan layanan digital komprehensif yang diberikan oleh Bank Mandiri. Hal ini mencakup kemudahan dalam pembiayaan serta kemudahan bertransaksi, baik untuk institusi maupun pengguna jasa. 

Ira menambahkan melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan menjajaki peluang-peluang potensial yang dapat menjadi bisnis bersama. “Selanjutnya akan dilakukan juga terkait kajian-kajian mendalam dari berbagai aspek, seperti finansial, teknis, operasional, legal, dan aspek lainnya yang terkait dengan kemungkinan pelaksanaan kerja sama sebagai langkah tindak lanjut dari potensi bisnis yang ada,” tuturnya.

ASDP meyakini bahwa kolaborasi tersebut dapat menghasilkan inovasi dan solusi yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional serta memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jasa secara keseluruhan. (Bdi)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News