Kolaborasi DPP PJS dan AR Learning Center Wujudkan Wartawan Berintegritas Serta Berkompeten

By Redaksi / 09/05/2023
IMG-20230509-WA0059
Spread the love

JAKARTA, PortalBanten.id|Lembaga AR Learning Center Yogyakarta dan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) akan berkolaborasi dalam hal kebermanfaatan dan pengembangan diri sumber daya manusia bidang kejurnalistikan. 

Hal demikian disepakati oleh Mas Andre Hariyanto Pendiri Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara – Lembaga AR Learning Center dan Mahmud Marhaba, S.Pd, C.IJ, C.PW ketua umum dewan pimpinan pusat Pemerhati Jurnalis Siber (DPP PJS) sekaligus pendiri Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

“Ya pada intinya visi misi tujuan kita sama, memfasilitasi dan memberikan wadah penulis dari sambang sampai merauke bahkan luar negri untuk bisa berkarya, berkiprah dalam bergelut di literasi,” terang Pemuda kelahiran 24 Mei 1993 dalam rilisnya, Selasa (09/05/2023).

Diskusi hangat dan ringan ini berlangsung di MaxOneHotels Sabang Jakarta dengan ditemani secangkir kopi. Hadir juga Budi salah satu Advokat dari Pekanbaru Riau yang juga DPP Divisi Hubungan Luar PJS.

“Terima Kasih Mas Andre yang sudah bisa ngobrol bareng banyak hal dalam waktu 2 jam saja. Keren dan luar biasa visi yang bakal di gapai bersama,” terang Mahmud Marhaba yang juga Alumni AR Learning Center pelatihan Certified Indonesian Journalist (CIJ) dan Certified Professional Writer (CPW).

M. Marhaba menyampaikan, Roh PJS ada pada Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik dan visinya adalah terwujudnya transformasi jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

“Saya mempunyai kerinduan yang besar menjadikan wartawan yang selama ini mendapat diskriminasi hanya karena tidak mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kita angkat derajat mereka agar mereka sejajar dengan wartawan yang sudah UKW,” harap dan pesan Pria asli Gorontalo ini kepada Mas Andre Hariyanto yang juga Jurnalis di Redaksi Suara Utama (RSU).

“Kita wajib mengedukasi wartawan agar mereka memiliki integritas yang tinggi dengan menjalakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan koridor hukum pers,” tambahnya.

Selain itu Mas Andre Hariyanto juga merapat di Pemerhati Jurnalis Siber dan ditunjuk oleh Ketum DPP sebagai salah satu ketua divisi Dewan Pimpinan Pusat

“Insya Allah kehadiran Mas Andre, sementara saya percayakan untuk menjalankan amanah senagai Ketua DPP Divisi Pendidikan & Pengembangan SDJ (Sumber Daya Jurnalis) di PJS, semoga bisa bersinergi,” tulis Mahmud melalui WhatsApp Messenger pada 25 April 2023 lalu.

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News