KPK-RI Minta Gaya Hidup Keluarga Pejabat Terapkan Pola Hidup Sederhana

By Redaksi / 30/04/2024
IMG_20240430_231833
Spread the love

Kota Serang, PB|Pemerintah Kota Serang adakan kegiatan bimtek keluarga berintegritas yang bekerjasama dengan KPK-RI serta para psikolog dan motivator sebagai narasumber atau pemateri di Ballroom Hotel Aston Serang. Selasa (30 April 2024).

David Sepriwasa selaku analis pemberantasan korupsi di KPK-RI dalam pernyataannya di conference pers, mengatakan Kota Serang merupakan Kota yang pertama di provinsi Banten yang melakukan Bimtek dengan KPK-RI. 

Ia juga menuturkan tujuan kegiatan ini karena kasus korupsi melibatkan pihak keluarga. 

“Bisa kita lihat kasus korupsi yang melibatkan keluarga seperti istri, anak, dan lain-lain. Kita perlu pengetahuan kepada keluarga para pejabat untuk terapkan pola hidup sederhana, meminimalisir, dan meniadakan gaya hidup flexing,” tuturnya. 

Lebih lanjut ia mengajak para pejabat untuk menjaga lebih integritas. 

“Para pejabat merupakan publik figur yang bukan hanya individu saja yang berintegritas tetapi juga keluarganya perlu dijaga,” imbuhnya. 

Dalam kegiatan ini turut hadir semua Pejabat Pemkot Serang antara lain, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, Dirut RSUD Kota Serang. 

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat dalam conference pers saat sesi coffee break mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan KPK-RI. 

“Dalam kegiatan bimtek keluarga berintegritas kali ini bekerjasama dengan KPK-RI yang diwakili oleh pak David, mohon bimbingannya pak,” ucapnya.

Ia pun berharap mendapatkan arahan dari KPK-RI. 

“Kami mohon arahannya dalam pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, agar kedepan bisa lebih baik lagi,” harapnya. (Ts/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News