Prodi PKO FIP Ubhara Jaya Sukses Gelar Pelatihan Penanganan Cedera Olahraga

By Redaksi / 25/10/2023
IMG-20231025-WA0038
Spread the love

JAKARTA, PB|Dosen dan Mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Jakarta sukses gelar kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (Abdimas).

Kegiatan tersebut mengangkat judul PKM Program Pelatihan Penanganan Cedera Olahraga Menggunakan Metode R.I.C.E dan Sport Massage untuk Atlet dan Pelatih PB Jaya Raya Metland.

Selain itu, Tim Abdimas terdiri atas 6 orang yang merupakan kolaborasi dosen dan mahasiswa Prodi PKO dan PGSD serta pihak eksternal yang merupakan pelatih bulutangkis profesional. 

Disisi lain, Ketua Abdimas Eskar T. Denatara, M.Pd mengatakan bahwa tema yang dibawakan pada acara abdimas ini untuk dikuasai bersama karena penting, baik oleh pelatih maupun atlet guna menunjang program latihan dan prestasi atlet. 

“Penanganan cedera olahraga melalui metode R.I.C.E dan Sport Massage ini, diharapkan pelatih dan atlet memiliki kemandirian dan kepekaan manakala terjadi cedera pada saat latihan maupun bertanding sehingga dapat cepat tertangani secara baik,” jelas Coach Eskar T. Denatara yang juga master trainer di Lembaga AR Learning Center.

Harapannya, lanjut Coach Eskar, atlet PB Jaya Raya Metland dapat lebih berprestasi kedepannya dan terbaik.

“Sebagai catatan, ada 5 atlet PB Jaya Raya Metland yang berprestasi dan melanjutkan studi di Ubhara Jaya melalui jalur beasiswa, kedepan kita harap semakin banyak atlet Jaya Raya Metland yang mengikuti jejak seniornya tersebut untuk berkuliah khususnya di Prodi PKO FIP Ubhara Jaya,” terang Eskar. 

Sementara itu, Ketua Klub PB Jaya Raya Metland Bambang EZ berharap kolaborasi antara Ubhara Jaya dan PB Jaya Raya Metland dapat terus berlanjut dan kelak semakin banyak atlet Jaya Raya Metland yang dapat melanjutkan studi di Ubhara Jaya.

“Semoga Ubhara semakin jaya dan terus berkontribusi bagi pengembangan dan kemajuan olahraga Indonesia, khususnya melalui Prodi PKO FIP Ubhara Jaya”, tutup Bambang EZ, sebagaimana momen kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, 15 Juli 2023 bertempat di Gor PB Jaya Raya Metland, Jakarta. (Mas Andre Hariyanto)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News