Sinergi KPU dan IPPNU Kabupaten Serang Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

By Redaksi / 02/08/2024
IMG-20240802-WA0001

Kabupaten Serang, PB|Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang bekerja sama Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Serang menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bertempat di Hydrocafe, Petir, Kabupaten Serang, Kamis (1/8/2024) 

Ketua PC IPPNU Kabupaten Serang Siti Nurannisa mengatakan, IPNU IPPNU menjadi representasi pemilih baru potensial yang ada di kabupaten serang.

“IPNU IPPNU yang didominasi para pelajar menjadi bagian penting untuk berjalannya demokrasi di Indonesia dan daerah,” katanya.

Nisa sapaan akrabnya menjelaskan, para pelajar NU yang terhimpun dalam IPNU IPPNU menjadi insan fresh penerus NU dan generasi baru untuk Indonesia.

“Maka melalui sosialisasi Pilkada 2024 ini menjadi sarana pembelajaran dan penambahan informasi tentang pentingnya mengikuti kontestasi pilkada sesuai dengan porsi kita,” jelasnya.

Komisioner KPU Kabupaten Serang Ihsan Mahfudz juga turut menyampaikan rasa senangnya kepada IPPNU yang telah menyatakan siap menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Serang

“Sejatinya insan pelajar dan akademisi harus berperan banyak juga ikut berpartisipasi dalam menilai dan mengawal jalannya Pilkada 2024,” ungkapnya.

Komisioner KPU yang membidangi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat itu menegaskan, agenda ini adalah kewajiban KPU sebagai penyelenggara untuk terjun langsung kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab penyelenggara Pilkada.

“Kehadiran kawan-kawan semua hari ini adalah bentuk kepedulian sebagai masyarakat,” tegas Ihsan Mahfudz.

Praktisi dan Pegiat Demokrasi Odih El Hasan yang menjadi narasumber pada kegiatan kali ini menyampaikan, sebagai warga NU yang terwakilkan melalui IPNU IPPNU harus menjadi contoh dan gambaran umum bahwa pelajar adalah bagian penting pada pesta demokrasi daerah saat ini.

“Moderat lah dalam menanggapi isu politik daerah yang hari ini ada, IPNU IPPNU diharapkan tidak mudah tergerus isu yang berkembang tanpa dikaji terlebih dahulu,” tuturnya

Mantan Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten itu juga menambahkan, potensi IPNU IPPNU yang cukup luar biasa ini harus digerakkan dalam pengawalan demokrasi di daerah.

“Silahkan mengkaji setiap proses yang berjalan ketika Pilkada ini, agar kita memiliki pertimbangan sendiri ketika memilih nanti, dan terciptanya pemimpin daerah yang kompeten serta membangun ke depannya,” tambahnya.

Untuk diketahui acara ini turut dihadiri Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Serang Hj Entoh Tohiyah, Ketua PC IPNU Kabupaten Serang Fathurrahman Al-Aziz, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Serang Andi Afandi, terlihat pula Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Serang Aby Muhibi, dan puluhan Kader IPNU IPPNU sekabupaten Serang. (Danil/Red).

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News