3 Negara ASEAN Lolos ke Piala Asia Futsal 2024

By Redaksi / 10/10/2023
IMG-20231010-WA0008
Spread the love

PB|Tiga negara ASEAN dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024. Lantas, bagaimana peluang Timnas Futsal Indonesia untuk menyusul tiga negara tersebut?

Satu negara yang sudah pasti lolos adalah Thailand. Sebab, Thailand adalah tuan rumah Piala Asia Futsal 2024. Meskipun ambil bagian pada babak kualifikasi, hasil yang didapat Thailand tidak akan dihitung.

Berbeda dengan Thailand, Vietnam lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 lewat babak kualifikasi. Vietnam berada di Grup D dan meraih hasil apik pada dua laga awal yang dimainkan.

Vietnam menang 6-1 atas Mongolia dan 5-0 atas Nepal. Vietnam meraih enam poin, sama dengan Korea Selatan. Kedua tim sama-sama lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 dan akan saling berjumpa pada matchday ke-3 Grup D untuk menentukan posisi puncak klasemen.

Melansir dari Bola.Net, Myanmar Dahului Timnas Indonesia
Satu negara ASEAN lain yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 adalah Myanmar. Berada di Grup E, Myanmar mampu memenangkan dua laga awalnya dan dipastikan berlaga di Thailand tahun depan.

Grup E dihuni Tajikistan (tuan rumah), Palestina, India, dan Myanmar. Dua tim sudah pasti lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 yakni Myanmar dan Tajikistan.

Myanmar menang 2-1 atas Palestina pada laga pertama. Lalu, menang 5-2 atas India pada laga kedua. Pada laga ketiga, Myanmar akan bersua Tajikistan. Kedua tim sama-sama sudah lolos ke Piala Asia Futsal 2024. Mereka akan berebut status juara Grup E.

Timnas Indonesia berada di Grup B, bersama Arab Saudi (tuan rumah), Afghanistan, dan Makau. Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup B dengan empat poin dari dua laga yang dimainkan.

Meskipun begitu, Indonesia belum lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024. Ardiansyah Runtuboy dan kolega perlu menang atas Arab Saudi untuk bisa menyusul jejak Vietnam dan Myanmar yang sudah lolos ke Piala Asia Futsal 2024.

Pada duel lawan Arab Saudi, sebenarnya, Indonesia cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2023. Sebab, dengan lima poin, Indonesia minimal akan jadi runner-up Grup B.

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News