Kasdim 0602/Serang Ikuti Upacara HUT RI Ke 78 Di Alun Alun Kabupaten Serang 

By Redaksi / 17/08/2023
IMG-20230817-WA0047
Spread the love

SERANG, PB|Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agus Praminto, mengikuti upacara Penaikan Bendera Merah Putih, pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78 Tahun 2023, bertempat di Alun Alun Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (17/08/2023).

Kasdim 0602/Serang usai pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara, karena upacara dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun. Tentunya upacara peringatan HUT RI Ke-78, dilaksanakan untuk mengenang jasa jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga mengusir penjajah.

“Apresiasi yang besar juga kami sampaikan kepada seluruh anggota Paskibraka, karena telah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Tentunya semua akan menjadi kebanggan dari adik adik semua, yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka pada upacara penaikan bendera Merah Putih,” pungkasnya.

Lanjut Letkol Inf Agus Praminto menjelaskan, melalui momentum pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78, maka akan terus mengingatkan seluruh masyarakat, tentang sejarah perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Seperti pesan dari Presiden Pertama Indonesia Ir Soekarno pernah mengungkapkan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani, semangat dan nilai kepahlawanan dan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” pungkasnya.

 

Editor: Teja Sanjaya

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News