Kodim 0602/Serang Latih 48 Orang Menwa UIN Banten Dasar Militer

By Redaksi / 07/11/2023
IMG-20231107-WA0024
Spread the love

SERANG, PB|Pendidikan Latihan Dasar Militer (Diksarmil) merupakan pendidikan lanjutan yang bertujuan membina mental dan melatih dasar-dasar kemiliteran bagi seluruh calon Resimen Mahasiswa (Menwa) baru yang mengikuti diksarmil Nenwa Universitas Islam Negri Sultan Maulana Hasanudin. 

Selain latihan PBB, para calon menwa baru ini, juga dibekali dengan wawasan kebangsaa, pengenalan berbagai jenis senjata, serta tentang dasar belanegara, peratura penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam, navigasi dan masih banyak lagi materi lainnya.

Saat mewakili Dandim 0602/Serang Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang Letkol Inf Agus Praminto, mengecek kesiapan latihan calon Menwa Baru di Makoramil 0602-12/Ciomas, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (07/11/2023).

Pengenalan senjata ini, langsung di pandu oleh, Guru Militer atau pelatih dari TNI, Kodim 0602/Serang, Mayor Inf Aryadi, Serma Purwanto, Serka Erik.

“Pasi Ops Kodim 0602/Serang Mayor Inf Aryadi selaku pelatih menyampaikan, hari ini semua calon Menwa kita latih tentang pengenalan senjata, latihan menembak dan senam senjata. 

“Semua latihan militer ini untuk membinan mental semua calon menwa yang ikut pendidikan dasar bela negara,” ungkap Mayor Inf Aryadi

Selian itu, semua calon menwa akan terus dibentuk dan dibina mental dan kedisiplinan, seperti keseragaman dalam gerakan baris-berbaris, serta kekompakan dalam penggunaan senjata. Baik itu, hormat senjata, pundak kiri senjata dan latihan kemiliteran lainnya.

“Hingga hari ini, semua calon menwa tetap semangat mengikuti latihan yang sudah kami ajarkan. Memang dari sekian banyak calon menwa itu, ada beberapa orang yang perlu dibina lebih ketat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Banten Lutfi Cahyo mengatakan, hingga hari ke tiga hari ini semua calon menwa baru, masih tetap solid dan semangat mengikuti apa yang sudah diajarkan oleh semua pelatih.

“Kami yakin, semua calon menwa yang ikut pendidikan bisa memiliki pengetahuan tentang kemiliteran dan bela negara serta wawasan kebangsaan. Dengan demikian semua calon menwa ini, akan menjadi anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang kuat dan memiliki disiplin yang tinggi,“ tutupnya.

 

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News