Hindari Bahaya Kebakaran, Inilah Pesan Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya

By Redaksi / 12/09/2023
IMG-20230912-WA0043
Spread the love

Cipocok Jaya, PB|Mengingat saat ini terjadi musim kemarau, Kepada seluruh warga agar tidak membakar sampah ataupun barang lainnya, disembarang tempat sehingga akan menyebabkan terjadinya musibah kebakaran, khususnya warga

yang tinggal di sekitar Lingkungan Kampung Panggang Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya.

Hal ini diungkapkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Susilo, usai memadamkan api yang sempat membakar lahan kosong, bersama-bersama Damkar Kota Serang dibantu warga setempat, di lingkungan Kampung Panggang Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (12/09/2023).

Serda Susilo menyampaikan bahwa kebakaran lahan terjadi pada Senin 11 September 2023, pukul 11.00 Wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wib. Akibat adanya oknum warga yang melakukan pembakaran secara sembarangan, didekat lahan tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari warga terjadinya kebakaran lahan, langsung dilaksanakan koordinasi bersama Damkar Kota Serang, untuk bersama-sama menuju lokasi dan segera melakukan pemadaman.

“Sehingga berkat hasil kerjasama dengan Damkar Kota Serang dan warga setempat, lahan yang terbakar berhasil dipadamkan. Beruntung api yang membakar lahan kosong letaknya jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak ada kerugian yang diakibatkan oleh lahan yang terbakar tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Bapak Muslim mengucapkan terima kasih, atas gerak cepat pemadaman api yang membakar lahan kosong, oleh Babinsa Koramil 0602-05/Cipocok Jaya bersama Damkar Kota Serang bersama-sama warga.

“Tentunya apa yang telah menjadi pesan dari Babinsa Serda Susilo, yaitu tidak boleh melakukan pembakaran apapun disembarang tempat, akan selalu kami ingat dengan baik. Sehingg menghindari terjadinya musibah kebakaran apapun, karena saat ini memang memasuki musim kemarau,” ungkapnya.

 

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News