Koramil 0602-18/Kragilan Bersama PT Indah Kiat Merehab Rumah Warga Tidak Layak Huni

By Redaksi / 23/10/2023
IMG-20231023-WA0000
Spread the love

Serang, PB|Kakek Abdul Halim, akhirnya nampak terlihat sangat bahagia. Karena rumah sederhana sudah tidak layak huni yang ditinggalinya selama ini, akhirnya dilakukan perehaban oleh sejumlah prajurit TNI, dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Kapten Inf Hariyanto Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang, disela sela kegiatannya bersama Babinsa saat melaksanakan pembongkaran rumah milik Kakek Abdul Halim, secara bergotong royong bersama masyarakat untuk dibangun kembali, bertempat di Kampung Kebon Jaya Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (21/10/2023).

Kapten Inf Hariyanto menjelaskan tentunya kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari TNI, selain itu untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Semoga peran TNI yang bertugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Karena sudah perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M , TNI AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Sesuai Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang Kelima,” ungkap Danramil.

Lanjutnya saat ini rumah tersebut masih dalam tahapan pembongkaran, setelah dibongkar kemudian akan dibangun kembali. Sedangkan peletakan batu pertama perehaban rumah, akan dilakukan pada Senin 23 Oktober 2023. Terlaksananya kegiatan Rutilahu rumah milik Kakek Abdul Halim, merupakan hasil kerjasama antara Koramil 0602-18/Kragilan dengan PT Indah Kiat, dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

” Kami akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi, sesuai dengan perintah pimpinan. Karena semua sudah menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab, serta pengabdian kepada masyarakat, selain bertugas menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Jadi terlaksananya perehaban rumah milik warga yang tidak layak huni, tidak lepas dari peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602/Serang, yang selalu aktif mencari dan mendata setiap kesulitan masyarakat, kemudian dilaporkan sehingga dapat segera diatasi kesulitan masyarakat dengan baik,” ucapnya.

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News