Kades Kemiri Dilantik, Pj. Bupati: Pererat Masyarakat Untuk Kemajuan Desa

By Redaksi / 23/10/2023
1697873424
Spread the love

TANGERANG, PB|Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melantik Kepala Desa (Kades) Kemiri, Kecamatan Kemiri yang digelar di Ruang Rapat Cituis Kantor Bupati Tangerang, Jumat (19/10/2023). Pelantikan Kepala Desa tersebut merupakan hasil dari Pilkades Serentak yang digelar pada tanggal (24/10/2023).

Pj Bupati Tangerang, mengucapkan selamat kepada Kades Kemiri yang telah resmi dilantik. Dia berharap para kepala desa yang dilantik bisa menjalankan tanggung jawab dan amanah dengan baik dan penuh pengabdian.

“Tanggung jawab ini harus dapat saudara laksanakan dengan amanah sampai akhir masa jabatan saudara nanti. Jadilah saudara seorang kepala desa yang mengayomi dan melayani seluruh masyarakat desa tanpa memandang status, kelompok, ikatan sosial,” ujarnya. 

Pj Andi Ony berpesan agar Kepala Desa Kemiri dapat menyatukan dan mempererat kembali masyarakat yang sempat berbeda pilihan saat pilkades. 

“Kini saatnya Kepala Desa Kemiri terpilih dan seluruh masyarakatnya bersatu padu memajukan Desa Kemiri untuk kesejahteraan masyarakat,” pesannya. 

Lebih lanjut, Andi Ony juga menandaskan kepada Kades yang telah dilantik untuk menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa, khususnya penggunaan dan pengelolaan anggaran desa baik yang bersumber dari APBN melalui dana Desa, Bantuan Provinsi dan Pemerintah Daerah secara efektif, efisien, terbuka dan dapat dipertanggungjwabkan.

“Saat ini adalah era keterbukaan informasi oleh karena itu penggunaan anggaran desa harus dapat dipertanggung jawabkan secara transparan. Kepala Desa juga tidak boleh risih terhadap keluhan atau tuntutan warga,” ungkapnya. 

Dia menambahkan Kepala Desa juga harus mampu melindungi dan memastikan kehidupan sosial masyarakat berjalan aman, tertib dan nyaman sehingga tercipta kondisi sosial masyarakat yang harmonis. 

“Tentu saja keberhasilan para Kepala Desa di Kabupaten Tangerang akan berpengaruh besar kepada keberhasilan Kabupaten Tangerang. Desa juga menjadi ujung tombak dalam membantu tugas Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mensukseskan program pemerintah yang sangat krusial,” jelasnya. (An/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News