Koramil Padarincang Laksanakan Sosialisasi Kedisiplinan Dilingkungan Siswa 

By Redaksi / 20/11/2023
Screenshot_2023_1120_155059
Spread the love

PADARINCANG, PB|Guna meningkatkan disiplin dilingkungan siswa, Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang melalui Babinsa Sersan Dua (Serda) Aryadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padarincang, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja serta tata tertib saat berkendara, bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Padarincang Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (20/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-13/Padarincang Kapten Inf Afendi, menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa. Sehingga tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang negatif, yang akan berdampak kepada masa depan mereka. 

“Beberapa arahan yang diberikan kepada seluruh siswa di SMA Negeri 1 Padarincang, diantaranya tentang bahaya kenakalan remaja dan tertib berlalulintas. Agar seluruh siswa akan dapat paham dan mengerti, sehingga akan dapat terhindar dari semua perilaku negatif, ditengah perkembangan teknologi,” jelasnya.

Lanjut Kapten Inf Afendi, pembinaan kepada seluruh siswa, diperlukan kerjasama yang baik dan sinergitas semua pihak, mulai dari instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Kegiatan seperti ini, sangat penting dilakukan, agar mereka paham dan dapat belajar dengan baik guna mengembangkan prestasi. 

“Tugas pada siswa sebagai generasi muda yaitu belajar, dengan memberikan prestasi yang akan dapat membanggakan. Karena masa depan bangsa Indonesia berada ditangan mereka, sebagai kunci utama pembangunan nasional dimasa mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Kartono S.pd Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Padarincang, mengucapkan terima kasih atas kegiatan pembinaan, yang telah dilaksanakan Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang dan Bhabinkamtibmas Polsek Padarincang. 

“Harapannya, kehadiran TNI-Polri akan memberikan semangat belajar anak-anak didik kami. Agar dapat mampu memberikan prestasi, yang membanggakan bagi sekolah dan orang tua mereka, serta bangsa ini,” tukasnya. 

 

 

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News