Dandim 0602/Serang Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Koramil 0602-12/Ciomas

By Redaksi / 20/11/2023
Screenshot_2023_1120_144434
Spread the love

CIOMAS, PB|Dalam rangka monitoring dan memastikan tetap terjaganya kondusifitas wilayah, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil 0602-12/Ciomas dan disambut langsung oleh Danramil Kapten Inf Marjuki, bertempat di Desa Panyaungan Jaya Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (20/11/2023).

Disela-sela kegiatannya tersebut, Dandim 0602/Serang menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya, adalah untuk mengecek langsung kondisi wilayah Koramil 0602-12/Ciomas. Memang berdasarkan laporan yang sudah diterima, secara garis besar di wilayah Kecamatan Ciomas ini, situasi nya aman dan kondusif. Terutama menjelang berlangsungnya pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada Tahun 2024 mendatang.

“Pesan kami kepada seluruh anggota, agar selalu menjaga netralitas TNI, ingat jangan pernah sekalipun, melakukan dukungan apapun, pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2023. Karena netralitas TNI, merupakan harga mati, yang tidak bisa ditawar-tawar,” ucapnya.

Lanjut Letkol Mulyo Junaidi, agar seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas, selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat, dan menjadi solusi. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, juga harus selalu berpegang teguh kepada 8 Wajib TNI, serta jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat. Salah satunya, 8 Wajib TNI yang Kedelapan, berbunyi menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Segera cari dan laporkan pada kesempatan pertama, setiap kesulitan yang sedang dialami masyarakat. Sehingga secara cepat dan tepat, akan mengatasi masalah tersebut, dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat,” tukasnya.

 

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News