Sukses! Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Menjadi Irup Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 

By Redaksi / 18/08/2023
IMG-20230818-WA0007
Spread the love

KRAGILAN, PB|Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air, Babinsa Desa Suka Jadi Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Kopda M. Amiludin, Salah satu Babinsa menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 sekaligus membacakan amanat, di Lapangan Kubang Waru , Desa Sukajadi Kecamatan Kragilan Provinsi, Kamis Kemarin (17/08/2023).

Babinsa menyampaikan, Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka belajar dari pendahulu kita pantang menyerah untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Desa yang aman dan lebih maju.“ ungkap Babinsa dalam membacakan amanatnya.

“Dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dan selamanya,” ungkapnya.

“Layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam kemajuan di semua pelosok Desa di seluruh Indonesia.” ujarnya.

“Melalui gerakan ini, kami mengajak kepada pemuda pemudi dan masyarakat untuk memahami bahwa keberhasilan Suatu wilayah bukan karna perekonomiannya saja tapi mempunyai moral yang baik menjunjung toleransi beragama, dan karakter yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.” pungkasnya.

Setelah selesai kegiatan Upacara Bendera dalam rangka HUT RI Ke-78 Babinsa Kopda M. Amaludin memberikan motivasi kepada para siswa siswi yang mengikuti Uoacara agar terus dan tetap semangat belajar, Selain memberikan motifasi belajar para siswa-siswi, Babinsa juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, bahaya miras dan narkoba dan Medsos yang saat ini lagi menjadi tren di kalangan anak anak sekolah agar para siswa tidak terpengaruh dengan hal- hal yang dapat menjadikan diri kita terjerumus ke hal yang kurang baik terkait perkembangan jaman.

“Kami berharap dengan adanya pembekalan sejak dini seperti ini para siswa siswi tidak terjebak dalam pergaulan yang merugikan masa depan mereka.” tegas Kopda M. Amaludin.

Editor: Teja Sanjaya

Sumber: Pendim 0602/Serang

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News