Pantau Arus Mudik Lebaran 1444 H, Danrem 064/MY Kunjungi Posko yang Diinisiasi Kodim 0602/Serang

By Redaksi / 19/04/2023
IMG-20230420-WA0007
Spread the love

Serang, PortalBanten.id|Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna memantau secara langsung arus mudik lebaran 1444 H dengan mengunjungi salah satu posko kesehatan yang diinisiasi oleh jajarannya.

Didampingi oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, Danrem 064/MY mendatangi salah satu posko kesehatan di Rest Area Bogeg, Tol Tangerang-Merak, Rabu (19/4/2023).

Sebelum ke tempat tersebut, Brigjen TNI Tatang Subarna terlebih dahulu meninjau Pelabuhan merak untuk memantau arus kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera.

Diketahui, posko kesehatan yang diinisiasi Kodim 0602/Serang tersebut menyiapkan berbagai fasilitas dan layanan untuk pemudik mulai dari tempat beristirahat bagi pemudik hingga fasilitas pengecekan kesehatan.

Selain itu, terdapat fasilitas lainnya yakni berupa pijat refleksi dan bekam serta menyediakan berbagai minuman dan 100 takjil gratis untuk pemudik yang hendak berbuka puasa.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY mengapresiasi Dandim 0602/Serang bersama jajarannya yang telah mendirikan posko mudik di rest area pada tahun ini. 

Menurutnya, hal itu penting dilakukan terlebih saat ini diprediksi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman dua kali lipat lebih banyak dari prediksi pemerintah sebelumnya.

“Kami berharap posko-posko yang didirikan bisa menjadi solusi untuk membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman,” katanya.

Memastikan mudik 2023 berjalan lancar dan sukses, lanjutnya merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sebagai prajurit TNI.

“Sesuai perintah Bapak Panglima TNI dan Kasad, tentu kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mudik tahun ini berjalan sukses, utamanya masyarakat yang melewati Provinsi Banten bisa mudik dengan aman dan nyaman,” ujar Danrem 064/MY.

“Jadi jangan sungkan untuk berkunjung ke posko-posko yang kami dirikan, jika mengalami lelah di perjalanan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (RED)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News