Pj Sekda Virgojanti : BUMD Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

By Redaksi / 26/09/2023
IMG-20230926-WA0014
Spread the love

KOTA SERANG, PB|Penjabat (Pj) Sekda Banten Virgojanti menekankan kepada seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten agar mampu memberikan manfaat kepada masyarakat. BUMD juga harus bekerja profesional agar mampu memberikan keuntungan.

Hal itu diungkapkan Virgojanti saat menghadiri acara HUT ke-9 BUMD PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kantor Jamkrida, Kota Serang, Selasa (26/09/2023).

Menurut Virgojanti salah satu tujuan Pemprov Banten mendirikan BUMD Jamkrida ini, di samping bisa memberikan kemanfaatan besar bagi masyarakat dalam hal penjaminan kredit, serta kemanfaatan sosial bagi masyarakat.

“Kalau untung emang itu harus. Itu tujuan pemerintah mendirikan BUMD. Kalau tidak untung bagaimana bisa membiayai operasionalnya,” kata Virgojanti.

Sebagai pembina BUMD dan PSPT, lanjut Virgojanti, tentu besar harapan agar PT Jamkrida bisa terus berkembang, apalagi Pemprov juga mempunyai target pendapatan.

“Makanya sudah harus menjadi tekad core BUMD harus menguntungkan. Jangan sampai karena salah kelola, keuangan negara dirugikan,” jelasnya.

Selain itu, tambah Virgojanti, PT Jamkrida juga harus bisa bersinergi dengan BUMD lainnya seperti Bank Banten maupun Bank Perekonomian Rakyat (BPR) untuk tingkat Kabupaten dan Kota. Hal tersebut harus diutamakan, sebelum melakukan kerjasama dengan pihak lain.

“Kalau sudah saling menguatkan begitu, asas kemanfaatannya akan semakin besar yang dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PT Jamkrida Ahmad Rohendi mengungkapkan, dengan progres kinerja yang cukup baik sampai saat ini, PT Jamkrida diharapkan kedepan akan semakin mapan dan maju, sehingga visi Jamkrida yang telah disusun bersama akan tercapai.

“Lima tahun ke depan kita tekadkan menjadikan Jamkrida Banten yang terbaik se-Indonesia. Selain itu bisa menjadi role model pengelolaan BUMD se-Indonesia,” katanya.

Pada momen itu juga dilakukan peluncuran tagline baru Jamkrida yakni Sijamin Berkah atau Silaturahmi Jamkrida Banten Semakin Berkembang dan Barokah. Selain itu juga dilakukan pembagian bantuan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Pondok Pesantren serta santunan anak yatim.

Turut hadir dalam agenda tersebut jajaran komisaris dan direksi PT Jamkrida, Asisten Daerah Pemkab Pandeglang Tatang Mutasyar, beberapa pejabat Pemprov Banten, serta beberapa perwakilan dari mitra Jamkrida.(hms/red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News