Atasi Kekeringan, Danramil 0602-11/Tirtayasa Salurkan Bantuan Air Bersih Dari PT Indah Kiat 

By Redaksi / 19/09/2023
IMG-20230919-WA0011
Spread the love

Serang, PB|Komandan Koramil (Danramil) 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Kapten Kav Baskara, menyalurkan bantuan air bersih yang diberikan oleh PT Indah Kiat, untuk membantu masyarakat karena terjadinya kekeringan akibat kemarau dampak Fenomena El Nino, bertempat di Kampung Tengkurak Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (19/09/2023).

Kapten Kav Baskara menyampaikan bahwa, bantuan pasokan air bersih yang dilaksanakan merupakan hasil koordinasi, antara TNI dengan PT Indah Kiat. Untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, yang saat ini sedang susah mendapatkan air bersih, diakibatkan terjadinya kemarau karena dampak El Nino.

” Bantuan pasokan air bersih ada di dua titik lokasi, yaitu Kampung Tengkurak sebanyak 8.000 Liter dan Kampung Cerukcuk Cikeli sebanyak 5.000 Liter,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapten Kav Baskara menjelaskan semoga bantuan yang diberikan, akan sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Pendistribusian bantuan air bersih akan terus dilakukan, bersama Pemerintah Daerah, instansi terkait lainnya dan beberapa perusahaan hasil koordinasi dengan Kodim 0602/Serang.

” Sesuai dengan perintah langsung Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M. , aparat teritorial harus mengetahui setiap kesulitan dan permasalahan, yang dialami masyarakat. Bukan hanya itu saja, tetapi harus mampu menjadi solusi setiap masalah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tengkurak Bapak Suryadi menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Dandim 0602/Serang, Danramil 0602-11/Tirtayasa dan PT Indah Kiat, yang telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

” Memang saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih akibat terjadinya kemarau, karena dampak fenomena El Nino. Sekali lagi mewakili masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” ucapnya

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News