Kapolda Banten Hadiri Upacara HUT TNI ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi

By Redaksi / 05/10/2023
IMG-20231005-WA0004
Spread the love

Cilegon, PB|Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto hadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 bertempat di Alun-alun Kota Cilegon pada Kamis (05/10).

Kegiatan dipimpin Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kajati Banten Didik Farkhan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Nopriadi, Ketua DPRD Banten Andra Soni. Kapolres jajaran Polda Banten beserta unsur Forkopimda Kota Cilegon.

Dalam kesempatannya, Kapolda Banten membenarkan dirinya mengikuti upacara HUT TNI ke-78, “Hari ini saya mengikuti upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-78 di Alun-Alun Kota Cilegon,” kata Rudy.

Rudy juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 untuk TNI. “Selamat hari ulang tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang menyusung tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” tambah Rudy.

Rudy berharap sinergitas TNI dan Polri selalu solid dalam HUT ke-78 TNI ini, “Kami yakin TNI dan Polri khususnya di Banten selalu sinergi dan solid dalam menjaga negara serta kamtibmas di wilayah Banten,” terang Rudy.

Sementara itu, selaku Inspektur Upacara Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan dari berbagai survey bahwa TNI merupakan lembaga yang mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. “Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI,” kata Tatang.

Diakhir sambutan Tatang berharap agar tetap melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, “Semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan petunjuk dan lindungannya kepada kita untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” tutup Tatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako, pemberian penghargaan untuk Kecamatan terbaik, Danramil Terbaik dan Polsek Terbaik diwilayah Kita Cilegon.

Diakhir Kapolda Banten memberikan kejutan dengan memberikan Kue Ulang Tahun kepada Danrem 064/MY sebagai bentuk ucapan Dirgahayu TNI Ke-78 (Bidhumas).

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News