Pokmas Karya Bersama Kelurahan Tamansari Laksanakan Program Salira DPWKel Termin Pertama

By Redaksi / 27/05/2023
IMG-20230527-WA0058
Spread the love

Cilegon, PortalBanten.id|Program Salira Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (Salira DPWKel) mulai digulirkan di seluruh kelurahan se Kota Cilegon. Seperti yang sudah di laksanakan di Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, program tahunan yang langsung dikelola Kelompok Masyarakat (Pokmas) ini sedang pembangunan fisik di termin pertama, seperti membangun Balai Warga, Pembangunaan Mushola, Rutilahu dan paving blok.

Sekertaris Pokmas, Nurhayanto saat mendampingi berada di lokasi memaparkan beberapa program salira yang di lakukan di termin pertama di kelurahan Tamansari. Sabtu, 27/05/2023

“Perlu kami sampaikan untuk kegiatan saliran kelurahan tamansari pada termin pertama ini ada 5 kegiatan yang di antaranya adalah, pembangunan balai warga, pemasangan paving blok, merehab dua Mushola serta rutilahu. Menjadi globalnya ada 5 item kegiatan di termin pertama ini.” Jelasnya di lokasi pembangunan Balai warga di RT 04 RW 06.

Lanjut Nurhayanto, “perlu di ketahui untuk termin pertama ini anggaran yang dikeluarkan sekitar 264 juta yang terbagi menjadi 5 kegiatan seperti yang saya sebutkan tadi, untuk pembangunan balai warga ini nominalnya adalah 100 juta sesuai dengan janji pak walikota”.

Sementara itu, Lutfi Lurah Tamansari berharap agar terus mendukung beberapa kegiatan drainase, paving blok dan kegiatan lainya di lingkungan masing-masing RW serta agar dirawat dengan baik.

“Saya berharap setelah sarana dan prasana fisik dibangun, saya harapkan seluruh warga untuk bisa bergotong royong merawat serta menjaganya agar manfaatnya bisa dirasakan bersama,” ujar Lurah Lutfi saat memantau lokasi pembangunan di Lingkungan RW 06.

Lutfi pun menjelaskan, bahwasanya semua pembangunan yang di laksanakan di wilayah masing-masing RW tersebut, merupakan usulan dan aspirasi dari masyarakat di Kelurahan Tamansari yang sebelumnya sudah dibahas oleh Pokmas bersama ketua RT/RW. (Bdi)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News