Ponpes di Banten Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Capres Cawapres di 2024

By Redaksi / 18/11/2023
Screenshot_2023_1118_160824
Spread the love

BAROS, PB|Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD kembali mendapatkan dukungan untuk pilpres 2024. Dukungan tersebut datang dari pondok pesantren (ponpes) di Banten yang dilakukan oleh sejumlah ulama, kiyai, ustadz dan santri se-Banten yang tergabung di Ponpes Nurul Basmallah. Selain memberi dukungan, juga berdoa bersama untuk masa depan Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan Gama mendatang.

Hal itu diungkap Kh Abdul Hamid usai memimpin deklarasi di Ponpes Nurul Basmallah, Kabupaten Serang, Kecamatan Baros, Banten, Sabtu (18/11/2023).

Abdulah Hamid mengungkapkan kita hatinya sama dan sudah saatnya menunjukan bahwa kepura puraan itu tidak penting bagi kita, mengapa kita harus munculkan Ganjar Mahfud.

“Negara ini butuh orang yang tegas dalam mengamankan perdamaian negara, bukan hanya berbicara kemakmuran, kecerdasan serta ekonomi tetapi sekarang kita membutuhkan adalah negara harus damai, aman, tentram dan bahagia,” ungkapnya.

Ia menambahkan maka ketika kita melihat mereka yang repot mengurusi kesejahteraan, Indonesia sebetulnya sejak dulu sudah sejahtera. Bahkan ada pepatah mengatakan tongkat pun di lempar jadi tanaman dan Indonesia menjadi primadona para penjajah.

“Indonesia ibarat manusia yang unik seperti sebuah gambaran ayat al quran diciptakan oleh Allah bersuku suku, berbangsa bangsa, beragama agama, dan berbeda ras untuk saling kenal mengenal,” tambahnya.

Ia menegaskan pemimpin yang tepat adalah pemimpin yang bisa mempersatukan negara dan bangsa ini.

 “Karna negara seperti barang pecah kalau terjadi peperangan masyarakat biasa yang tidak tahu apa apa terjadi kerusuhan. Indonesia ini bermacam macam suku banten, suku dayak, suku irian jaya, suku bugis dipersatukan dalam bhineka tunggal ika dan pancasila NKRI harga mati,” tegasnya.

Maka sesuai dengan acara ini menyampaikan kepada tim pemenangan nasional (TPN) bahwa kami disini memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Karena sosok Ganjar sudah jelas adalah seorang pemimpin yang dedikasikan dirinya kepada negara dan bangsanya hadir dari keluarga miskin dan Mahfud MD dilahirkan dari seorang pejabat rendah yaitu camat. 

“Mudah mudahan deklarasi Ganjar Mahfud MD hari ini bisa membawa Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya 

Sementara itu, Brigjen Pol Purnawirawan dr Joko Hartanto menyampaikan salam hormat dari bapa Ganjar Mahpud MD untuk seluruh yang ada disini. 

Lebih lanjut, kata Joko peran santri pada pemilu 2024 sangat penting bagi negara demokrasi, karena untuk menyeleksi pemimpin dan pemerintah tentunya kita harus berpartisipasi dalam pemilu tersebut.

“Jangan memilih pemimpin yang tidak jujur, korupsi, kolusi dan nepotisme serta yang tidak bisa memimpin. Kita pilih Ganjar Mahfud pemimpin Indonesia yang akan membawa kemajuan dan perhatian terhadap rakyat,” ucap Brigjen Pol Purn dr. Joko Hartanto.

Menurut dia, deklarasi Ganjar Pranowo Mahfud MD dinilai sebagai figur pemimpin nasionalis agamis yang merakyat, berkepribadian baik dan bebas dari korupsi.

Lebih lanjut, diantara yang terbaik adalah Gama yang lahir dari rahim rakyat biasa bukan anak presiden dan mampu bertahan hidup dan tidak terlena dalam menikmati jabatanya.

“Ganjar pernah menyampaikan jabatan itu adalah amanah, tidak perlu di kejar pasti akan datang dengan sendiri jika itu takdir,” ungkapnya.

Diakhir, Joko berharap agar santri semua mempunyai semangat perjuangan kita berupaya bersama menangkan Ganjar Mahpud pada pemiku 2024.

Sebagai informasi dalam acara itu hadir pendiri Pimpinan Ponpes Nurul Basmallah Kh Abdul Hamid, Brigjen Pol (Purn) dr. Joko Hartanto Direktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) GAMA, para ulama, kiyai, ustadz dan santri. (*)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News