Dandim 0602/Serang Tegaskan Netralitas TNI Tidak Bisa Ditawar 

By Redaksi / 17/11/2023
Screenshot_2023_1117_152354
Spread the love

Kota Serang, PB|Netralitas TNI tidak bisa ditawar dan menjadi harga mati, seluruh prajurit yang bertugas di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang, jangan pernah ada terlibat apapun. Apalagi sampai memberikan dukungan, saat pelaksanaan pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan diselenggarakan pada Tahun 2024 mendatang. 

Hal ini ditegaskan, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han), saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Lapangan Fatahillah Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (17/11/2023).

Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan apel gelar pasukan, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024, yang pada saat itu dilakukan seluruh jajaran

dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) . Dengan mengundang seluruh forkopimda, terutama menggelar seluruh jajaran stakeholder terkait, khususnya seluruh jajaran TNI yang berada di wilayah setempat, secara vicon bersama Kasad di Kodam III/Siliwangi.

“Atas dasar itulah, seluruh wilayah termasuk Kodim 0602/Serang, diperintahkan untuk menggelar kekuatan TNI. Sehingga di situ kita mampu, membantu dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat, yang berada di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan keberadaan TNI melalui kegiatan, gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024. Menunjukkan bahwasanya kesiapan perkuatan TNI, baik dari personil, materiil, peralatan, kelengkapan dan alutsista yang ada. Guna mendukung dalam rangka menciptakan, situasi yang aman dan kondusif. Saat pelaksanaan pesta demokrasi, yang kita ketahui bersama tahapannya sudah dimulai. 

“Namun tentunya sebagai aparat, yang berada di tengah-tengah masyarakat, kita harus paham apa yang menjadi tugas-tugas dalam mendukung pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Penekanan terakhir, saya sampaikan kepada seluruh jajaran TNI, agar selalu menjaga netralitas TNI, yang mana sudah didengungkan dan disampaikan komandan satuan masing-masing. Seluruh penekanan- penekanan yang disampaikan dan sudah di wanti-wanti, sekali lagi jaga netralitas TNI, kepada seluruh TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang,” ucapnya. 

 

 

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News