Prajurit Korem 064/MY Laksanakan Garjas Periodik I TA 2023

By Redaksi / 30/05/2023
IMG-20230530-WA0037
Spread the love

Serang, PortalBanten.id|Untuk mengukur kemampuan fisik Prajurit, Korem 064/MY melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2023 bertempat di Stadion Ciceri Kota Serang. Senin (29/05/2023).

Dalam pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim Kesehatan dari Deskesyah 03.04.04 Serang, dari hasil tensi tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti Hal tesebut dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diharapkan

Tes Garjas Periodik meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan) di hari berikutnya akan di laksanakan uji ketangkasan berenang

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna melalui Kajasrem 064/MY Kapten Inf Dodik Herdianto menyampaikan Garjas periodik ini merupakan program rutin yang dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani secara berkala.

“Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD. Oleh karena itu, seluruh prajurit perlu selalu membina fisiknya dengan baik serta memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan,” terangnya.

Kajasrem juga berpesan kepada seluruh anggota yang melaksanakan Garjas untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan agar dalam melaksanakan kegiatan berjalan lancar dengan mengukur kemampuan fisik masing-masing anggota.

“Laksanakan kegiatan ini dengan baik dan benar sesuai dengan instruksi yang telah disampaikan, jika tidak kuat jangan terlalu dipaksakan karena yang bisa mengukur kemampuan adalah pribadinya masing-masing dan yang merasa sakit segera lapor, “tegasnya. (RED)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News