Hadiri Wisuda UMT, Pj Gubernur Banten Ajak Para Sarjana Berfikir Untuk Negeri

By Redaksi / 11/10/2023
IMG-20231011-WA0109-1-768x512
Spread the love

TANGERANG, PB|Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri wisuda Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Nusantara Hall, ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Rabu, (11/10/2023). Al Muktabar menyampaikan, sebagai generasi penerus bangsa para wisudawan atau sarjana harus turut berperan aktif untuk memajukan dan meraih reputasi secara nasional dan internasional.

“Kita tahu bahwa amanat dari UUD negara yang mana kita harus berperan aktif dalam berbagai kemajuan di belahan dunia. Saya sampaikan kepada wisudawan agar mereka bisa berkiprah untuk negeri atau di kancah Internasional dengan wawasan yang mereka miliki,” ungkap Al Muktabar.

Menurutnya, salah satu target utama para alumni ini yaitu meraih prestasi dengan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam beberapa kompetensi. Karena menurutnya, SDM yang unggul sangat berkaitan erat dengan pemanfaatan bonus demografi yang diisi dengan pembangunan daerah.

“Untuk itu para wisudawan harus meningkatkan berbagai hal yang berkembang di masyarakat dan dunia. Dengan mampu memanfaatkan bonus demografi itu kita harap akan terakses kepada ketenagakerjaan atau menjadi insan-insan entrepreneurship,” jelasnya.

Al Muktabar juga berharap, para wisudawan mampu membaca tantangan sebagai peluang yang mampu memprediksi kesempatan dimasa yang akan datang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 yang bisa dipersiapkan dengan hal yang produktif.

“Dan saya harap ini bagian upaya mendasar kita mempersiapkan Indonesia Emas 2045. Terutama kita telah menghadapi situasi dunia yang sulit diprediksi. Maka kita jadikan tantangan sebagai kemungkinan kita mencapai keberhasilan,” jelasnya.

Sesuai dengan perkembangan dunia, Al Muktabar menegaskan kepada para wisudawan untuk terus belajar tanpa batasan usia. Tentunya, dengan memperhatikan kebutuhan dunia yang terus berkembang mengikuti zaman.

“Saya mengajak kepada para wisudawan atau alumni ini untuk belajar sepanjang hayat. Karena dunia ini tanpa batas, mau tidak mau kita harus memiliki kompetensi positif baik melalui bahasa asing, coding yang mampu memenuhi kebutuhan zaman,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Wisuda ke-16 Universitas Muhammadiyah Tangerang itu diikuti oleh kurang lebih sebanyak 3.074 wisudawan. Dengan jumlah lulusan yang besar ini, kegiatan wisuda harus dibagi menjadi tiga sesi yakni, pagi, siang dan sore. (hms/red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News