Gelar Babak Kualifikasi PON dan POPNAS, FORKI Banten : Target Kita Atlet Banten Dapat Nomor Untuk PON 2024

By Redaksi / 22/08/2023
IMG-20230822-WA0006
Spread the love

SERANG, PB|Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Banten menggelar acara pelepasan atlet Karate yang akan mewakili Banten untuk ikut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Hotel Nunia Taman Sari Kota Serang, Senin (21/08/2023).

Dikatakan Sekretaris FORKI Banten Kapt. Inf. Jakson Beay sekaligus selaku manager tim bahwa kegiatan ini adalah pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) atau Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023 Karate di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Hari ini kita melakukan pelepasan atlet yang lolos babak kualifikasi untuk mengikuti PON di Kalimantan Selatan pada 24 hingga 27 Agustus 2023 dan POPNAS di Sumatera Selatan pada 26 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang,” jelas Jakson

Kata Jakson, untuk persiapan PON dan POPNAS tim Forki Banten melaksanakan Pelatda selama 1 tahun yang bagi dalam 2 tahap yakni tahap pertama 6 bulan di Kabupaten atau Kota masing-masing dan 6 bulan lagi Pelatda terpusat hingga pemberangkatan melaksanakan kejuaraan, ini dimaksudkan agar atlet kita lebih siap lagi secara mental dan spiritual untuk mengikuti PON dan POPNAS.

“Sebagai Manager saya mempunyai keyakinan bahwa atlit-atlit Karate Provinsi Banten akan berjuang dengan maksimal agar memperoleh nomor untuk lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Provinsi Sumut dan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD),” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh phak baik official, orang tua, dan panitia yang telah membantu dan mendukung tim Karate Provinsi Banten pada Pra PON dan POPNAS, semoga semua kebaikan yang diberikan dibalas juga dengan prestasi dan Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua,” tutur Jakson.

Ketua FORKI Banten Drs. Maruli Girsang mengucapkan selamat bertanding dan berjuang untuk para atlet, dan berharap atlit karate Provinsi Banten mampu memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

 “Selamat melaksanakan pertandingan dan saya berharap Atlet-atlet Karate Provinsi Banten mampu berbuat yang terbaik, berjuang dengan menjunjung tinggi sportifitas, melakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Provinsi Banten tercinta,” ucap Marulli.

Lanjut Marulli, target kita adalah mendapatkan nomor dan lolos agar bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Provinsi Sumut dan Provinsi Aceh, Do’a terbaik dari pengurus Forki Banten, seluruh Insan Karateka Provinsi Banten dan masyarakat Banten kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar para atlit senantiasa sehat dan sukses bertanding dan berbuat yang terbaik, tandasnya.

 

Sumber: Pendim

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News