Turnamen Badminton Saila Penata Cup I di GOR Heroik Ponpes Syekh Nawawi Tanara Resmi Dibuka

By Redaksi / 11/08/2023
IMG-20230811-WA0079
Spread the love

TANARA, PB|Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 78 Persatuan Bulutangkis Tanara menggelar Turnamen Badminton Ganda Perseorangan Saila Penata Cup I tahun 2023 yang berlangsung di GOR Heroik Tanara Pondok Pesantren Syekh Nawawi Tanara, Jum’at(11/08/2023).

Dewan pembina PB Tanara KH. Ahmad Syauqi
mengucapkan syukur turnamen Saila Penata Cup I ini bisa menjadi ajang bersilaturahim untuk kita semua.

“Disini kita semua hadir dengan semangat untuk berkumpul, bersama dan bersilaturahim bukan hanya bertanding, berkompetisi tetapi saling mengasah kemampuan, dan saling belajar, ” ucap Kiai Syauqi.

Ditempat ini lanjut Kiai Syauqi, teman-teman datang untuk menguji batasan kita sudah sampai mana, yang sudah jadi juara belum tentu berikutnya bisa bertahan, jangan pernah merasa puas atau merasa cukup karena dengan begitu akhirnya bisa tersusul oleh yang lain, tentu kita butuh pemacu, butuh disiplin, junjung tinggi sportifitas untuk belajar bareng bagaimana kita membangun kebersamaan kita terus koreksi diri apa yang harus kita perbaiki, paparnya.

“Sehat juga harus bahagia, karena orang yang tidak bahagia tidak bisa sehat, ” tukasnya.

Menurut Kiai Syauqi didalam pertandingan kita punya teman, kita punya pemacu prestasi, terus belajar dan berikan prestasi yang terbaik untuk daerah, bukan sekedar lompat, pukul saja, tetapi harus sehat fikiran, sehat badan, sehat sosial, tegakkan semangatnya, junjung tinggi sportifitasnya, tegasnya.

Disampaikan Kiai Syauqi bahwa ke depan nanti santri disini juga bisa belajar dan pembinanya dari teman-teman yang sudah teruji di turnamen ini, tuturnya sekaligus membuka acara Turnamen Saila Penata Cup I, Jum’at (11/08/2023).

Saat ditanya kenapa memilih Badminton, Kiai Syauqi mengungkapkan bahwa Badminton adalah olahraga yang ramah masyarakat, ditambah lagi disini kita ada fasilitasnya, tempatnya memang biasa dipakai untuk latihan Badminton masyarakat sekitar, jelasnya.

Dan saya lihat sambung Kiai Syauqi semangat dan antusiasnya luar biasa cukup besar, rencananya kita buat piala bergilir. Mudah- mudahan semangatnya menyebar dan menular sehingga bisa membangun silaturahim menjadi semangat berkelanjutan, tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Serang H. Sohari menambahkan dengan ucapan syukur saya atas nama PBSI Kabupaten Serang mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Turnamen Saila Penata Cup I.

“Saya atas nama PBSI Kabupaten Serang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Turnamen Badminton Saila Penata Cup I, ini merupakan semangat yang kelak akan tetap dipertahankan dan menjadi besar,” kata H. Sohari.

Dengan kebijakan pak Kiai lanjut H. Sohari, ini pasti bisa besar dan berkelanjutan saya yakin dari segi pembinaannya juga tidak akan kesulitan sehingga ke depan bisa menciptakan atlet muslim sejati, ungkapnya.

“Dari Turnamen yang berkelanjutan akan muncul atlet-atlet berprestasi yang mampu mewakili Kecamatan Tanara untuk di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional yang bisa membanggakan daerah kita,” harap H. Sohari.

Ketua Panitia Turnamen Saila Penata Cup I Asep Gozali mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 84 orang (putra) yang berasal dari Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang.

“Syukur Alhamdulillah dan berharap semoga dari awal sampai akhir pertandingan Saila Penata Cup I ini bisa berjalan lancar,” ucap Asep.

Diungkapkan Asep, Kebetulan hari ini 11 Agustus 2023 bertepatan dengan hari Ulang tahun dede Saila Syauqi yang ke 7 putri dari pak Kiai Syauqi, sehingga Turnamen ini kita beri nama Saila Penata Cup I dan dalam pembukaan turnamen kita sekaligus melakukan pemotongan tumpeng serta mendoakan semoga dede Saila mendapatkan keberkahan, menjadi anak yang sholehah dan bahagia dunia serta akhirat, tutupnya. (Az/Red)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News