Dandim Serang Survei Lokasi Lahan Kosong Program Ketahanan Pangan 

By Redaksi / 18/11/2023
Screenshot_2023_1118_195238
Spread the love

CIPOCOK JAYA, PB|Membantu Pemerintah Daerah menjaga ketahanan pangan, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), melaksanakan survei lokasi lahan kosong yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan program ketahanan pangan satuan Kodim 0602/Serang, bertempat di Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (18/11/2023).

Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa, sesuai dengan rencana berdasarkan hasil koordinasi, antara pemerintah daerah setempat dan pemilik lahan yang bernama Yanto. Akan dilakukan penggarapan lahan kosong, yang melibatkan masyarakat setempat bersama-sama TNI. Untuk proses penggarapan lahan, nantinya masih akan direncanakan, karena akan berkoordinasi lebih dulu dengan instansi terkait.

“Kami minta anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas membantu pihak Kelurahan Tembong, memberikan sosialisasi kepada warga sekitar. Lokasi yang disurvei, itu ada dua titik, jadi keberhasilannya diperlukan juga peran serta warga,” terangnya.

Lanjut Letkol Inf Mulyo Junaidi, meminta kepada seluruh warga agar ikut membantu, apa yang akan menjadi program dari TNI. Guna mendukung dan mewujudkan, tetap terjaganya ketahanan pangan di wilayah Kota Serang. 

“Saat ini masih dalam tahap Survei dilapangan, melihat langsung lahan kosong tersebut. Nantinya kami akan bahas ulang dengan melibatkan semua pihak terkait proses penggarapan. Mulai dari memilih apa yang akan ditanam, pengolahan lahan, masa perawatan sampai panen,” tukasnya.

Semua dibutuhkan kerjasama yang baik, melibatkan semua pihak, sehingga program ketahanan pangan yang dilaksanakan Kodim 0602/Serang, akan dapat berhasil secara maksimal,” tegasnya. 

 

 

(Pendim 0602/Serang)

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News