Pj Gubernur Al Muktabar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 

By Redaksi / 17/08/2023
IMG-20230817-WA0154
Spread the love

SERANG, PB|Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Provinsi Banten di Halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (17/8/2023). Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 adalah Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

“78 tahun lalu dan tadi kita dengungkan kembali Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Atas nama Bangsa Indonesia, Soekarno Hatta menggemakan Proklamasi,” ungkapnya.

“Hal mendasar bagi Bangsa Indonesia. Itu kita dapatkan dengan perjuangan, darah, dan air mata,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, semangat perjuangan kemerdekaan akan selalu dijaga untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Bangsa Indonesia terus mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun untuk mencapai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saat ini banyak pencapaian yang telah kita raih. Tentu kita tidak berpuas diri. Oleh karenanya kita harus terus melaju untuk Banten Maju dan Indonesia Maju,” ungkap Al Muktabar.

“Kemerdekaan kita isi dengan semangat perjuangan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para pelajar dan generasi muda yang pada saat nanti akan meneruskan pembangunan Provinsi Banten dan Indonesia. Serta mengajak semua pihak untuk terus memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan Republik Indonesia serta telah bebas dari pandemi Covid-19.

Dirinya juga sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak. Kepada para Bupati dan Walikota serta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota atas capaian pembangunan yang diraih Provinsi Banten saat ini.

“Kita telah bahu membahu membangun untuk Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengajak untuk terus bersama bahu membahu membangun Provinsi Banten seperti yang di cita-citakan para pendiri Provinsi Banten. Dengan kondisi yang semakin baik, dirinya optimis, Provinsi Banten akan meraih capaian-capaian yang lebih baik.

“Ke depan akan penuh dengan tantangan. Semangat perjuangan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu relevan untuk menjadi semangat kita dalam mengisi pembangunan,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk visi Indonesia Emas 2045, Provinsi Banten terus menggiatkan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendapatkan. Mengoptimalkan bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia.

Sebagai informasi, Teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni. Teks Pancasila dibacakan oleh Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi. Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna. Doa oleh Ketua MUI Provinsi Banten KH Tb Hamdi Ma’ani

Bertindak sebagai Komandan Upacara Komisaris Polisi Fauzan Afifi yang saat ini menjabat Kapolsek Ciwandan, Polres Cilegon, Polda Banten. Perwira Upacara Komisaris Polisi Sonny Harsono yang saat ini menjabat Kabag Bina Operasional Ditlantas Polda Banten. Komandan Kompi Paskibraka Ipda Budi Kurniawan dari Sat Brimob Polda Banten.

Turut mengikuti, Forkopimda Provinsi Banten, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, para Kepala OPD Provinsi Banten, serta para tamu undangan

Redaksi

Related posts

Newsletter

Dapatkan notifikasi beita terbaru.

ban11

Recent News